Garuda Bandung Targetkan Juara IBL Pebasket Bank BJB Garuda Bandung. Foto: @bankbjbgrbbdg

MerahPutih.com - Bank BJB Garuda Bandung menargetkan juara Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 yang mulai digelar pada 8 Desember 2017.

Presiden Bank BJB Garuda Bandung Fareza Tamrella menyebut timnya tidak mau sekadar lewat di kompetisi basket tertinggi di tanah air itu..

"Sekarang saat tepat untuk mengejar mimpi menjadi yang terbaik. Di tiga musim terakhir, IBL selalu menghadirkan juara baru. Kini tiba masanya Garuda Bandung," ujar Fareza seperti dilansir Antara.

Keinginan tersebut disanggupi oleh pelatih kepala Bank BJB Garuda Bandung Andre Yuwadi. Menurut Andre, dengan skuat yang ada saat ini, Garuda Bandung pantas untuk menempati singgasana tertinggi.

"Tidak ada tawar menawar lagi sekarang. Kami ingin menjadi juara," tutur Andre.

Pemerintah provinsi Jawa Barat pun memberikan dukungan penuh bagi Garuda Bandung untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ketika menerima Garuda Bandung di rumah dinasnya di Bandung.

"Saya doakan Garuda mencatat prestasi di IBL 2017-18. Prestasi Garuda untuk Jawa Barat. Jawa Barat untuk Indonesia dan Indonesia untuk dunia," kata Deddy.

Untuk mewujudkan target kampiun, Bank BJB Garuda Bandung merekrut dua pemain impor yang dianggap bisa meningkatkan kualitas tim yaitu Roderick Flemings dan Devin Matthews.

Selain itu, mereka juga memiliki sederet pemain lokal berprestasi seperti kapten tim Diftha Pratama, yang menjadi bagian dari tim nasional putra Indonesia kala merebut perak di SEA Games 2017.

Kemudian ada pula Danny Ray dan Reza Fahdani Guntara, dua pemain debutan Garuda untuk IBL 2017-2018 yang bergabung dengan timnas 3X3 Indonesia di turnamen uji coba Asian Games 2018 "3X3 Asia Challenge 2017" pada 1-2 Desember 2017 dan berhasil meraih medali perak.

Adapun Bank BJB Garuda Bandung sendiri belum pernah mencicipi gelar juara di liga bola basket profesional Indonesia baik ketika liga bernama IBL maupun Liga Bola Basket Nasional (NBL).

Prestasi terbaik yang pernah mereka raih adalah mencapai babak final pada NBL tahun 2008, tetapi gagal juara karena takluk dari Satria Muda.

Terkini, Garuda Bandung berhasil mencapai babak playoff IBL musim 2017, tetapi tak bisa melaju ke semifinal setelah kalah dari juara IBL 2016 CLS Knights Surabaya.

Untuk IBL 2017-2018, Bank BJB Garuda Bandung akan berada di Divisi Merah bersama Satria Muda Pertamina, NSH Jakarta, Hangtuah Sumsel dan Bima Perkasa Jogja.

Sementara di Divisi Putih ada Pelita Jaya EMP Jakarta, W88.news Aspac (Stapac), Pacific Caesar Surabaya, Siliwangi Bandung dan Satya Wacana Salatiga.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH