Garin Nugroho Jadi Cakada Pilwalkot Yogyakarta 2017 Versi JOINT

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 18 April 2016
Garin Nugroho Jadi Cakada Pilwalkot  Yogyakarta 2017 Versi JOINT
Garin Nugroho

MerahPutih Politik- Garin Nugroho dan Rommy Heryanto resmi terpilih menjadi bakal calon kepala daerah melalui  jalur independen pada Pikada Yogyakarta 2017 mendatang.

Hal ini diketahui setelah kedua pasangan lolos penjaringan calon yang diselenggarakan oleh Tim Jogja Independen (Joint). Keduanya terpilih melalui konvensi terbuka yang diadakan di Jogja Elektronik Center, Yogyakarta, Minggu (17/4).

Pemilihan konvensi dilakukan tim 9 Joint, ketua RW undangan, serta warga yang hadir dalam konvensi. Hasilnya, ketua RW dan ormas sekitar 50% memilih Garin Nugroho. Sedangkan dari warga diluar undangan 39 % juga memilih Garin Nugroho.

Zaenal Arifin Mochtar, salah seorang dari tim 9, mengungkapkan terpilihnya Garin Nugroho berdasarkan penilaian kuantitatif dan kualitatif. "Ini sesuai konsep yang disepakati joint dan panelis, calon walikota yang diusung adalah Garin Nugroho," katanya kepada wartawan usai konvensi. Selain Zaenal, delapan orang panelis tim 9 Joint ialah Busyro Muqoddas, Herry Zudianto, Bobi Setiawan, Budi Wahyuni, Achmad Nurmandi, ST Sunardi, Robby Kusumaharta, dan Edi Suadi Hamid. 

Sineas Garin Nugroho, mengaku dengan terpilihnya ia sebagai bakal calon wali kota jalur independen secara konsekuen akan meninggalkan dunia perfilman yang telah ia geluti puluhan tahun.

"Bila terpilih, saya siap maju. Bila terpilih di pemilihan kepala daerah nanti (red, 2017), saya siap jadi pemimpin bagi warga Kota Yogyakarta," katanya kepada merahputih.com, melalui siaran pers, baru-baru ini.

Sebelum konvensi terbuka, Joint melalukan prakonvensi ke kampung-kampung yang ada di Kota Yogyakarta bersama 15 bakal calon yang mendaftar. Selanjutnya, tim 9 Joint menyusutkan nama menjadi 5 nama. Di sesi akhir, Joint melakukan konvensi terbuka untuk memilih satu nama beserta wakilnya untuk maju dalam Pilkada 2017. (Fre)

BACA JUGA:

  1. PDIP Tak Gentar Hadapi Bakal Calon Seleksi Tim Joint
  2. Keok dalam Pilkada, PDIP Yogyakarta Bungkam
  3. PDIP Yogyakarta Tampik Kericuhan Berdampak pada Perolehan Suara
  4. PDIP Yogyakarta Beri Imbalan Rp2 Juta bagi Pelapor Money Politic
  5. Pilwalkot Yogyakarta, Garin Nugroho: Pilkada Pendidikan bagi Warga Negara

 

#Garin Nugroho #Tim Jogja Independen (Joint)
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan