Gaming

Garena Umumkan Tiga Kompetisi Free Fire Skala Besar di 2021

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 01 Maret 2021
Garena Umumkan Tiga Kompetisi Free Fire Skala Besar di 2021
Garea Umumkan tiga kompetisi free fire kelas nasional dan internasional tahun 2021 (Foto: venturebeat)

PLATFORM hiburan digital, Garena, mengumumkan tiga kompetisi yang bisa diikutipara gamers pada roamap turnamen internasional game Free Fire.

Para Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) di seluruh dunia termasuk Indonesia, tentunya sudah tak sabar menantikan tiga event skala internasional tahun ini.

Baca Juga:

Catat, Akan Ada Keseruan dari Dewa United Esports di 9 Kota

Pada tahun ini, terdapat dua edisi turnamen internasional unggulan, yaitu Free Fire World Series (FFWS) pada bulan April dan November. Sementara Free Fire All Stars akan diadakan pada bulan Juli.

Adanya ketiga rangkaian turnamen internasional itu, kian memperkuat komitmen Garena untuk terus menghadirkan konten menarik bagi komuntias pencinta game Free Fire di seluruh dunia, tentunya dengan konten esports premium yang kompetitif.

Akan ada tiga kompetisi besar Free Fire di tahun 2021 (Foto: pixabay/dife88)

Mengenai deretan event Free Fire yang akan digelar tahun ini, Christian Wihananto selaku produser Game Garena Free Fire Indonesia, menjelaskan bahwa saat ini sejumlah tim esports Indonesia tengah bertargung di Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Event Free Fire Indonesia Masters (FFIM) tersebut, merupakan babak kualifikasi untuk para tim Free Fire Indonesia melangkah ke kejuaran internasional Fire World Series (FFWS), mewakili Indonesia merebut gelar juara dunia Free Fire.

Baca Juga:

Yuk Ikutan! Dewa United Esports Gelar 'Battle of Gods', Turnamen Esports Berhadiah Rp150 Juta

Melihat hasil dari turnamen-turnamen Free Fire esports di Indonesia yang telah dilangsungkan sebelumnya, Wihananto sangat yakin dengan kemampuan para talenta Free Fire Indonesia.

"Kami percaya bahwa tim-tim esports Indonesia mampu menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kompetisi tingkat dunia," ujar Wihananto seperti yang dikutip dari laman Antara.

Pada tahun 2020, Free Fire sendiri dinobatkan sebagai "Esports Mobile Game of the Year" oleh The Esports Awards. Keseruan dari sejumlah turnamen esports Free Fire, tentunya menjadi event yang sangat dinantikan oleh penonton dari seluruh dunia.

Kompetisi Free Fire World Series (FFWS) total hadihanya mencapai Rp28 miliar (Foto: inven global)

Free Fire World Series (FFWS) merupakan turnamen esports terbesar dan paling ikonik dari Free Fire. Di tahun 2019, FFWS berhasil memperoleh lebih dari 2 juta peak concurrent viewers (PCV) online, menurut Esports Charts, saat itu jumlah tersebut berhasil mencetak rekor dunia untuk pertandingan turnamen mobile esports.

Untuk tahun 2020, FFWS seempat digantikan oleh Free Fire Continental Series (FFCS) lantarna situasi pandemi global. Tapi, tetap menadapat animo penonton yang luar biasa.

Pada tahun ini, FFWS akan digelar dengan skala yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Pada FFWS edisi April akan ada 22 tim dari 13 kawasan, mulai dari Amerika Latin, Eropa, Asia, Timur tengah, Pakistan hingga Bangladesh.

Menariknya, pada event FFWS tahun ini, para peserta akan memperbutkan total hadiah sebesar USD 2 juta atau sekitar Rp28 miliar. Jumlah total hadiah tersebut merupakan angka terbesar dalam sejarah turnamen esports Free Fire. (Ryn)

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Dewa United Esports Siap Bersaing

#Game #Gaming #Free Fire #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan