Game

Garena Hentikan Publikasi League of Legends di Asia Tenggara

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 09 November 2022
Garena Hentikan Publikasi League of Legends di Asia Tenggara
Diambil alih oleh Riot Games sendiri (Foto Riot Games)

SUDAH 12 tahun Garena menjadi satu-satunya publisher dari League of Legends. Pada Januari 2023 mereka melepaskan kenangan indah dari gim MOBA garapan Riot Games tersebut kembali ke perusahaan itu. Menjadikan League of Legends dan Teamfight Tactics dipegang secara penuh oleh Riot Games sendiri. Termasuk Legends of Runeterra, League of Legends Wild Rift, dan Valorant yang sudah mereka kembangkan sendiri.

Mengutip laman resmi Riot Games, Garena sudah menjadi suatu instrumen dari sinkronisasi League of Legends Amerika Utara ke Asia Tenggara. Ini berkat database yang dikembangkan penuh di Singapura sebagai wilayah tersendiri dalam komunitas League of Legends.

Salah satu turnamen terbesar di Asia Tenggara Garena Premier League yang menjadi sarana besar bagi atlit esports League of Legends di Asia Tenggara ke kelas internasional. Seperti League of Legends World Championship yang digelar setiap tahunnya.

Baca Juga:

LEGO Friends Universe Tampilkan Keragaman Karakter

Tapi dengan kondisi Riot Games yang sudah memiliki database tersendiri di Singapura untuk Asia Tenggara termasuk Indonesia, Garena siap untuk melepaskan League of Legends. Gim ini telah mereka miliki sejak gim tersebut diadopsi oleh Garena pada 2009 lalu. Lantas Riot Games akan swapublikasi keseluruhan layanan League of Legends di Asia Tenggara tanpa perlu campur tangan dari Garena pada Januari 2023 nanti.

Kamu tak perlu takut progres permainan kamu di League of Legends tanpa Garena. Karena Riot Games telah mengintegrasi sebuah aplikasi untuk transfer keseluruhan progres permainan dari Garena ke Riot Games. Termasuk Riot Points, skin, dan konten terbatas lainnya yang telah kamu miliki sebelumnya. Bahkan Garena sudah memberikan promo besar-besaran hingga dua kali lipat Riot Points yang didapat ketika kamu top up sebelum Januari 2023 ini.

Baca Juga:

Teknologi Metaverse Indonesia Bersaing di Kancah Internasional

Sesi transfer akun dari Garena ke Riot Games bisa kamu akses pada 18 November 2022 di situs resmi Garena, dan beberapa situs cepat menuju halaman tersebut dan akses di media sosial League of Legends Garena. Progres yang bisa kamu transfer yakni League of Legends dan Teamfight Tactics, yang nantinya bisa kamu kirim ke Riot Games dalam migrasi besarnya untuk server Asia Tenggara.

Banyak talenta yang dinanti Riot Games setelah Garena lepas tangan dari League of Legends. Termasuk pula turnamen dan event tersendiri yang akan digelar langsung dari Riot Games untuk kawula gamer League of Legends di Indonesia. Termasuk kamu calon atlit esports yang ingin berkontribusi dalam meramaikan League of Legends World Championship 2023 mendatang berkat potensi slot tambahan untuk atlit dari Asia Tenggara. (dnz)

Baca Juga:

Situs Game Gratis 'Miniclip' Tutup

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan