Gara-gara Virus Corona, Syuting Mission Impossible: 7 Ditunda Foto di balik layar film "Mission Impossible: Fallout" yang diperankan Tom Cruise. (Foto: ANTARA/Paramount)

BUKAN cuma industri teknologi saja yang mengalami kekacauan akibat virus corona. Dunia film pun terkena dampaknya. Paramount Pictures sengaja menunda syuting selama tiga pekan untuk Tom Cruise di Venesia, Italia untuk film Mission Impossible: 7.

Pengumuman ini dikeluarkan Paramount pada Senin waktu setempat (24/2) yang mengutip pernyataan pemerintah Venesia untuk menghentikan pertemuan publik. Saat ini Italia memang memiliki lebih dari 150 kasus virus corona yang sudah dikonfirmasi.

Baca juga:

Tips Agar Kamu Terhindar Virus Corona

Tom Cruise belum bisa syuting di Venesia (Foto: elintranews)
Tom Cruise belum bisa syuting di Venesia (Foto: elintranews)

"Karena sangat berhati-hati untuk keselamatan dan kesejahteraan para pemain dan kru kami, dan upaya pemerintah Venesia untuk menghentikan pertemuan publik sebagai tanggapan terhadap ancaman virus Corona, kami mengubah rencana produksi untuk syuting selama tiga minggu kami di Venesia, yang telah terjadwal untuk bagian pertama dari Mission Impossible: 7," kata Paramount.

Perusahaan yang bermarkas di Hollywood itu juga menjelaskan kalau mereka akan meliburkan para pekerja dan pemainnya dulu. Paramount juga kaan terus memantau perkembangan virus corona di Italia. Serta melakukan kerjasama dengan petugas kesehatan dan pemerintah jika dibutuhkan.

Baca juga:

Beda Tahun dan Sutradara, Dua Film Hollywood Ini Pakai Kostum yang Sama

Virus Corona berasal dari Wuhan, Tiongkok (Foto: Nytimes.com/assosiated pers)
Virus Corona berasal dari Wuhan, Tiongkok (Foto: Nytimes.com/assosiated pers)

Seperti yang diketahui, Tom Cruise direncanakan kembali berakting sebagai Ethan Hunt, seorang agen rahasia yang sulit untuk dihancurkan. Paramount telah menetapkan jadwal rilis Mission Impossible: 7 pada 23 Juli 2021. Sementara untuk seri ke delapan akan rilis tahun berikutnya.

Christopher McQuarrie siap mengarahkan dua film tersebut. Sebelumnya ia sempat menyutradarai Rogue Nation (2015) dan Fallout (2018). Film ini menjadi waralaba terbaik dengan penghasilan US$791,1 juta. (Yni)

Baca juga:

Tak Sembarang Masker Bisa Cegah Penularan Virus Corona


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH