Gara-Gara Sering Lupa Bawa KTP, Pria Ini Nekat Tato Data Diri di Lengannya Seorang pria nekat mentato identitas diri di lengan, karena sebuah hal yang mengejutkan (Foto: odditycentral)

KARTU identitas merupakan salah satu benda yang sangat penting. Karena merupakan salah satu pertanda jika kamu merupakan warga negara yang resmi dan legal.

Selain itu kartu identitas diri seperti halnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga memiliki banyak kegunaan, seperti halnya dalam mengurus surat-surat, naik pesawat dan masih banyak lagi.

Berbicara soal KTP, ada kabar yang cukup mencengangkan. Seorang pria muda asal Vietnam nekat mentato data diri sesuai dengan KTP di lengannya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Lantaran si pria tersebut kerap lupa membawa KTP ke sebuah club malam. Akibatnya pria itu pun tak bisa membuktikan jika dirinya telah cukup umur untuk membeli alkohol.

1. Foto-Foto Tato KTP di Lengan Jadi Viral

Pria itu nekat tato lengannya gara-gara sering tak bisa masuk klub malam, karena KTP Tertinggal (foto: pixabay/geralt)

Kejadian itu menjadi viral, usai pria tersebut mengunggah foto-foto tato data dirinya pada lengennya di media sosial.

Dalam unggahannya, pria itu mengklaim jika dia melakukannya karena merasa jengkel dengan kegagal pemeriksaan Kartu Identitas di Klub Malam.

Dia bahkan hampir selalu lupa kartu identitas kependudukannya dirumah, dan tentu saja tak bisa membuktikan telah cukup umur untuk mengonsumsi alkohol. Hal itulah yang mendasari tato di lengannya tersebut.

"Ceritanya ketika saya tinggal di kota Ho Chi Minh, saya suka pergi minum dengan teman-teman, namun tiap kali dikenakan pemeriksaan administrasi, tak diperbolehkan membeli alkohol. Karena tak membawa KTP. Hari ini saya sudah menuliskan dilengan" tulis seseorang yang menunggah foto tersebut, seperti yang dilansir dari odditycentral.

2. Awalnya Banyak Warganet Mengira Jika Tato itu Palsu

Awalnya warganet mengira tato itu palsu, tapi setelah menemukan bukti kuat ternyata tato asli (Foto: odditycentral)

Saat foto-foto tersebut menjadi viral. Banyak reaksi negatif dari para warganet. Beberapa orang mengklaim tato yang buruk, dan tato paling bodoh yang pernah mereka lihat.

Bahkan adapula yang menganggap tato itu palsu. Namun setelah beberapa warganet meneliti dan menemukan sebuah artikel seniman tato yang menulis tato itu. Rupanya tato tersebut asli.

Dalam tulisan disebuah artikel, pria tersebut merupakan orang pertama yang meminta seniman tato itu membuat tato Karti Identitas.

Seniman tato yang diketahui bernama Nguyen Van Thien Dai, sangat terkejut dengan permintaan tersebut. Namun pria itu tetap bersikeras ingin di tato. Hingga Nguyen pun membuatkan tato tersebut dan membutuhkan waktu 1 jam untuk menyelesaikannya.

Namun meski telah mentato identitas diri pada lengannya. Banyak warganet yang meragukan jika tato KTP itu bisa membuatnya lolos dari pemeriksaan Identitas di bar atau club malam. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Penyanyi ini Nekat Tato Pipinya dengan Gambar Harry Styles, Alasannya Bikin Elus Dada

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH