Gara-gara Percikan Las Gudang PLN Ludes Terbakar Kebakaran gudang PLN di Surabaya. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Gudang kabel milik PLN di Kompleks Pergudangan, Jalan Margomulyo, Surabaya, ludes terbakar.

Akibatnya, rencana pemasangan jaringan instalasi di kawasan Surabaya bagian barat dan kawasan Tanjung Perak gagal dilakukan.

"Gudang yang terbakar itu kan isinya tumpukan rol kabel yang siap pasang. Kalau sudah terbakar, ya pembaruan instalasi di Surabaya barat untuk sementara enggak bisa dilakukan," terang Kepala PLN Rayon Tandes, Surabaya, Nofaldi, Rabu (20/9).

Diketahui, kebakaran yang terjadi Rabu siang tersebut bermula dari pengelasan kanopi di sebelah gudang. Dugaan kuat, percikan api dari las tersebut mengenai tumpukan kabel yang akan dipasang.

"Banyaknya kabel dan angin yang cukup kencang ini membuat api cepat besar. Ini yang membuat petugas kesulitan melakukan pemadaman," kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Candra Urat Mangun.

Sedikitnya 10 unit mobil PMK dikerahkan keluar masuk lokasi untuk melakukan pemdaman. Bahkan, 1 unit mobil sky lift juga diperbantukan untuk memadamkan api di bagian atas gedung.

Meski tidak ada korban jiwa, namun dampak kebakaran tersebut berimbas pada instalasi listrik di Surabaya bagian barat. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Salip Amerika Dan Filipina, Indonesia Penghasil Listrik Panas Bumi Terbesar Dunia


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH