Gara-Gara Messi, Timnas Argentina Rugi Rp 7,2 Miliar Lionel Messi. Foto: Fox Sports

MerahPutih.com - Timnas Argentina dipastikan tidak akan diperkuat Lionel Messi saat beruji coba melawan Maroko di Grand Stade de Tanger, Rabu (27/3) dini hari WIB.

La Pulga mengalami cedera pangkal paha setelah membela Argentina dalam pertandingan persahabatan melawan Venezuela, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Dalam laga itu, Messi bermain 90 menit.

Absennya Messi membuat Albiceleste merugi secara finansial. Menurut harian Maroko Al Ahdaz al Magrebiya dikutip Marca, Selasa (26/3), Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) hanya akan membayar 550 ribu euro (setara Rp 8,8 miliar) kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Lionel Messi

Jumlah itu dipotong 450 ribu euro (setara Rp 7,2 miliar) dari nilai yang sudah disepakati jika Messi bermain. Dalam kontrak disebeutkan bahwa penyerang Barcelona tersebut harus bermain selama 70 menit.

FMRF protes karena ketidakhadiran Messi. Mereka merasa kecewa dengan Argentina yang sebelumnya mengatakan akan turun dengan kekuatan penuh sesuai dengan kontrak yang disepakati.

"FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, disetujui oleh Federasi Sepak bola Argentina setelah berita absennya Messi pada pertandingan di Tangier," demikian pernyataan FRMF.

"Perlu dicatat bahwa FRMF sudah sepakat dalam kontrak yang mengatur pertandingan persahabatan ini untuk menghadapi tim utama Argentina," pungkasnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH