Gara-Gara Lakukan ini, Kate Middleton Dicap Kasar Dalam sebuah acara resmi, Kate Middleton dituding berlaku tak hormat. (foto: blouinartinfo)

DALAM sebuah acara resmi kerajaan, anggota keluarga kerajaan dituntut tampil sesuai kode kebangsawanan. Setiap gerak-gerik bisa menimbulkan perbincangan. Baru-baru ini, warganet yakin Ratu Elizabeth menyampaikan pesan tak ramah kepada Trump saat makan malam kenegaraan. Alasannya, sang Ratu mengenakan tiara Burmese Ruby yang bermakna sebagai penolak setan dan bala.

Hari ini, warganet kembali 'menilai' salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris. Kate Middleton yang jadi sorotan. Dalam acara resmi Order of the Garter, Middleton dituding berlaku kasar kepada ratu Litizia dari Spanyol.

Acara pemberian gelar resmi kebangsawanan itu dilakukan di London. Middleton hadir di acara itu menemani sang suami, Pangeran William. Demikian juga Ratu Letizia yang mendampingi Raja Felipe IV. Namun, ada bahasa tubuh Middleton terhadap Sang Ratu Spanyol yang membuat warganet yakin Duchess of Cambridge berlaku tidak hormat dan kasar.

Ini bukan kali pertama Middleton dituduh berlaku kasar. Baru-baru ini, ia dituduh berlaku kasar kepada iparnya, Meghan Markle, dan Rose Hanbury dari Norfolk. Dugaan Middleton berlaku kasar kepada Ratu Letizia mencuat karena ekspresi yang ia tunjukkan saat berkendara dalam kereta kuda yang sama bersama Sang Ratu Spanyol.

kate middleton
Ratu Letizia (kiri) dan Kate Middleton saat menghadiri acara Order of the Garter di London, Selasa (18/6). (foto: Insatgram @kensingtonroyal)

Meski banyak warganet yakin ada ketegangan di antara keduanya, pakar bahasa tubuh Judi James memneri penjelasan tentang apa yang terjadi di acara itu. Seperti dilansir Dailymail, James menyebut Middleton punya alasan terlihat tak ramah saat perjalanan dengan kereta kuda itu. "Sebuah petunjuk mengenai ketidaknyamanan yang terjadi saat itu ialah fakta bahwa Middleton tak menyukai perjalanan dengan kereta kuda. Itu membuatnya mabuk darat," jelasnya.

Ia lalu memberi bukti ketidaksukaan Duchess of Cambridge naik kereta kuda. "Ketika Trooping of the Colour, ia menunjukkan bahasa tubuh yang tegang saat berkereta kuda. Ini mungkin merupakan masalah yang sama," imbuhnya.

Meskipun enggak ada ketegangan antarkeduanya, bukan berarti juga mereka berkarib. Mereka tidak terlihat akrab saat acara itu. "Ya, itu enggak mengejutkan. Lagipula, Middleton berjuang menahan rasa mual," kata James.

Selain itu, suasana formal acara itu membuat rumor perilaku kasar Middleton mencuat. Dalam suasana formal, sudah pasti enggak akan terjadi obrolan santai penuh tawa di antara keduanya.(dwi)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH