K-Drama

Gara-Gara Garam, Lee Seung-gi Dipuji WHO

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 19 September 2022
Gara-Gara Garam, Lee Seung-gi Dipuji WHO
Lee Seung-gi mendapat ucapan terima kasih dari WHO berkat dialognya di 'The Law Cafe'. (Foto: Instagram_Thelawcafe.kbs)

SATU episode K-drama The Law Cafe menarik perhatian badan kesehatan dunia (WHO). Bintang drama tersebut, Lee Seung-gi bahkan langsung mendapat pujian dan ucapan terima kasih. Lewat akun Twitter pribadinya, Direktur Umum WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan secara personal berterima kasih kepada Seung-gi. Ucapan itu datang setelah aktor kelahiran 1987 itu menyampaikan nasihat dan rekomendasi tentang konsumsi garam sehari-hari melalui episode pertama drama The Law Cafe.


“Terima kasih kepada Lee Seung-gi dan KBS yang telah menyuarakan rekomendasi konsumsi garam dalam drama barunya, The Law Cafe,” ucap Ghebreyesus melalui akun @DrTedros, Rabu (7/9).

BACA JUGA:

Lee Seung Gi Terpilih jadi Wajib Pajak Teladan


Dalam episode pertama The Law Cafe, Seung-gi yang berperan sebagai Kim Jung-ho memperingatkan salah seorang penyewa bangunannya untuk berhati-hati dalam mengonsumsi garam. Secara khusus, Seung-gi juga menyebutkan WHO sebagai referensi.

the law cafe
Lee Seung-gi bermain bersama Lee Se-young dalam 'The Law Cafe'. (foto: Instagram_Thelawcafe.kbs)

Dalam dialognya, ia menyebutkan bahwa organisasi kesehatan dunia itu merekomendasikan setiap individu tidak mengonsumsi lebih dari 2.000 miligram sodium tiap harinya. Sodium merupakan bahan yang terkandung dalam garam. Sekitar 2,5 gram garam mengandung 1.000 miligram sodium. Kesimpulannya, seseorang paling tidak mengonsumsi kurang lebih 5 gram garam.


“Memang (konsumsi) garam secukupnya itu bagus bagi kesehatan. Tidak lebih dari satu sendok teh setiap harinya,” lanjut sang Direktur Umum WHO dalam cicitan yang sama.


Dalam unggahan tersebut, Ghebreyesus mengutip cicitan dari WHO pada 29 September 2019. Organisasi kesehatan dunia itu menulis bahwa mengonsumsi garam yang cukup dapat membantu seseorang menurunkan tekanan darah tinggi, risiko terkena penyakit jantung, stroke, serta serangan jantung.

BACA JUGA:

Aktor Lee Seung Gi Buka Suara Soal Kondisi Mentalnya


Menurut WHO, langkah mudah mengurangi konsumsi garam ialah dengan mengecek komposisi produk pada label makanan di supermarket. Carilah yang kandungan sodiumnya rendah.


Drama on-going The Law Cafe baru akan menuju episode kelima. The Law Cafe bercerita tentang Jung Ho dan Kim Yoo-ri (Lee Se-young) yang mendirikan sebuah kafe yang menyajikan kopi sekaligus jasa nasihat hukum kepada pelanggannya.(mcl)

BACA JUGA:

Gara-Gara ‘Narco-Saints’, Kedubes Korsel di Venezuela Keluarkan Peringatan

#K-Drama #Lee Seung Gi
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan