Gara-gara Demo Buruh, Jalanan di Medan Merdeka Macet Total Demo buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh DKI Jakarta di depan kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Ruas jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat ditutup sementara waktu akibat massa buruh yang melakukan aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Penutupan akses jalan itu sebelumnya dilakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan setelah massa buruh memenuhi depan Gedung Balai Kota menyerukan tuntutan yang serupa.

Baca Juga:

Geruduk Balaikota, Ribuan Buruh Minta Anies Jembatani Pembatalan Omnibus Law

"Medan Merdeka Selatan sudah dibuka, Jadi cuma Kebon Sirih Raya doang yang ditutup. Nah harusnya dari Agus Salim ke belokan ke kiri itu ga bisa. Karena mereka (massa aksi) ada di Kebon Sirih atau depan DPRD," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi, Rabu (11/3).

Dampak demo buruh tolak omnibus law, jalan Medan Merdeka macet total
Jalan Medan Merdeka terpaksa ditutup akibat adanya demo buruh tuntut pembatalan Omnibus Law (MP/Kanu)

Lilik mengatakan akibat penutupan jalan tersebut arus lalu lintas menuju Kebon Sirih diarahkan menuju Jalan protokol MH Thamrin.

"Mereka demo di DPRD, menutup akses jalan semuanya. Nah makannya lalu lintas di alihkan ke arah Thamrin," kata Lilik.

Meski sudah diperingati, Lilik mengatakan beberapa pemilik kendaraan pribadi terjebak ditengah kondisi demo karena tidak dapat melintasi jalan yang diblokade oleh massa aksi dari buruh.

Baca Juga:

Hatta Rajasa Minta DPR Kritisi Omnibus Law

"Beberapa mobil ada yang terjebak, katanya mau ke Lemhanas padahal sudah kita kasih tahu, sudah kita umumkan juga (terkait penutupan jalan)," kata Lilik.

Demo buruh yang terjadi di depan DPRD DKI Jakarta berisikan tuntutan buruh menolak omnibus law. Sekitar ribuan buruh yang terlibat dalam aksi unjuk rasa tersebut.(Knu)

Baca Juga:

Klaim Sesuai Konstitusi, PDIP Siap Habis-habisan untuk Golkan Omnibus Law



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH