Gara-Gara Corona, Disney Tunda Tanggal Rilis 'Black Widow' Penundaan tanggal rilis Black Widow berpengaruh terhadap film MCU lainnya. (Foto: Screenrant)

DAMPAK penyebaran virus Corona tampaknya membuat banyak rencana tertunda, tak terkecuali di industri perfilman. Satu per satu film yang akan tayang diundur tanggal rilisnya akibat virus Corona. Penerapan sosical distancing membuat masyarakat juga enggan untuk datang ke bioskop menyaksikan film kesayangan mereka. Salah satunya adalah film terbaru dari Marvel yakni Black Widow yang dijadwalkan akan tayang 1 Mei 2020 mendatang di AS.

Baca juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif

Black Widow merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu tahun ini. Melansir dari laman Screenrant, perilisan film solo perdana Natasha Romanoff ini belum mendapatkan tanggal yang pasti.

Singkat cerita, film Black Widow dibintangi oleh Scarlett Johansson, Florence Pugh, Rachel Weisz, David Harbour, William Gurt, Ray Winstone, dan beberapa pemeran lainnya. Film besutan sutradara Cate Shortland ini dikabarkan mengambil latar kisa setelah kejadian Captain America: Civil War.

Gara-Gara Corona, Disney Tunda Tanggal Rilis 'Black Widow'
Disney juga menunda tanggal rilis Mulan. (Foto: The Verge)

Sebelumnya, Disney juga menunda perilisan film lainnya seperti Mulan, New Mutants, dan Antlers. Selain itu juga menarik drama The Personel History of David Copperfield dan The Woman in the Window yang juga akan rilis Mei mendatang.

Baca juga:

Berbagai Info Menarik Seputar Film 'Thor: Love and Thunder'

Jadwal perilisan film-film tersebut nantinya akan diumumkan oleh Disney. Sementara itu, film-film dari rumah produksi lain seperti A Quiet Place 2, dan No Time to Die yang rencananya akan tayang November mendatang juga ditunda. Bahkan, F9 pun akan mundur satu tahun ke depan menjadi April 2021.

Gara-Gara Corona, Disney Tunda Tanggal Rilis 'Black Widow'
Marvel juga menunda pembuatan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. (Foto: Screenrant)

Penundaan tanggal rilis Black Widow berdampak bagi film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya, seperti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Eternals, Loki, The Falcon and the Winter Soldier, dan film fase keempat MCU lainnya.

Wabah COVID-19 membuat bioskop di AS terpaksa ditutup. Regal Cinemas dan AMC Theaters misalnya, dua jaringan bioskop terbesar di Amerika juga tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penyebaran virus Corona memang mempengaruhi industri perfilman dari segi bisnis. Melihat banyaknya bioskop yang tutup karena virus Corona membuat Disney tidak punya pilihan lain untuk menunda tanggal rilis film-film yang juga dinantikan banyak penonton. (And)

Baca juga:

Cek Trailer 'Antebellum', Film Pertama yang Diperankan Janelle Monae



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH