Gara-Gara Colok Mata Costa, Dembele Dihukum Enam Pertandingan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 07 Mei 2016
Gara-Gara Colok Mata Costa, Dembele Dihukum Enam Pertandingan
Gelandang Spurs Mousa Dembele (#19) terlibat cekcok dengan penyerang Chelsea Diego Costa pada laga pekan ke-36 Premier League, Selasa (3/5) lalu. (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - Mousa Dembele dipastikan bakal menyaksikan enam laga Tottenham Hotspurs dari bangku cadangan. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah resmi menjatuhkan hukuman kepada pemain gelandang berkebangsaan Belgia itu menyusul bentrok fisik dengan striker Chelsea Diego Costa, Selasa (3/5) dini hari kemarin. 

"Mousa Dembele menerima larangan bertanding enam laga sebagai bentuk tanggungjawabnya dari aksi kekerasan yang tidak terlihat oleh wasit tapi tertangkap dalam video," tulis situs resmi FA, Jumat (6/5) sebagaimana dikutip dari Sky Sports. 

Sekedar informasi, saat terjadi kericuhan di lapangan, Dembele tertangkap kamera mencolok mata Diego Costa meski wasit Mark Clattenburg tidak melihatnya. 

Awalnya, rapat Komisi Regulasi Independen menghasilkan keputusan Dembele dilarang bermain sebanyak tiga pertandingan. Namun, setelah melakukan dengar pendapat dengan Dembele, hukuman pemain tim nasional Belgia itu ditambah menjadi larangan bermain sebanyak enam pertandingan. 

BACA JUGA:

  1. Jelang Laga Lawan Arsenal, Pellegrini Was-Was
  2. Meski Menang, Bayern Munchen Gagal Lolos ke Final Liga Champions
  3. Presenter ESPN Amerika Sebut Tottenham Hotspur Juara Liga Inggris
  4. Liverpool Ulangi Keajaiban Istanbul
  5. Tottenham Tak Beri Ampun West Ham
#Premier League #Diego Costa #Tottenham Hotspurs #Moussa Dembele #Mousa Dembele
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan