Gara-gara 'Challange' Konyol, 'Influencer' Media Sosial Terpapar Virus Corona Influencer asal California didiagnosis corona setelah aksinya menjilat dudukan toilet (Foto: Instagram/@larz)

DI tengah pandemi Corona saat ini, masih banyak kelakuan orang yang sangat tidak patut untuk dicontoh, terlebih hal tersebut dilakukan oleh seorang influencer. Mulai dari menghiraukan self distancing atau physical distancing, bersin dan batuk tidak ditutup, sampai menjilat WC toilet.

Ya, kamu enggak salah baca. Ada lho orang yang melakukan tindakan menggelikan ini. Mungkin kamu sering sekali melihat atau mendengar berbagai challenge aneh di media sosial, dan yang satu ini benar-benar di luar akal dan akan membuatmu heran.

Sebenarnya Toilet Licking Challenge sudah menggemparkan internet beberapa minggu yang lalu. Dilansir dari laman People, kekonyolan ini dimulai ketika seorang pengguna TikTok Ava Louise, yang membuat video ketika ia menjilat WC di toilet pesawat. Ia mengakui bahwa tindakan tersebut ditujukan untuk mengejek media dalam usaha untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Peringatan, video di bawah ini tidak untuk ditiru!

"Tolong retweet video ini supaya banyak orang tahu bagaimana cara yang benar untuk membersihkan toilet di atas pesawat," ujarnya melalui akun Twitternya. Enggak lupa ia juga menambahkan tulisan coronavirus challenge di dalam videonya itu.

Baca juga:

Tindakan Ceroboh Warga Indonesia Selama Pandemi Corona

Setelah mendapatkan banyak komentar negatif, Louise membuat video klarifikasi di akun YouTube pribadinya dan menyebutkan bahwa ia melakukan tantangan bohongan tersebut karena tahu dia akan mendapatkan ketenaran dengan melakukannya.

Untungnya, challenge ini tidak menjadi viral dan diikuti banyak orang. Soalnya orang yang menggunakan akal dan logikanya dengan baik pasti sudah tahu bahwa tindakan yang satu ini tanpa adanya virus Corona sudah menjijikan.

Baca juga:

'Covidiot', Istilah Baru untuk Orang yang Meremehkan Virus Corona

Namun, seorang influencer asal California bernama Larz ternyata cukup bodoh untuk melakukan toilet licking challenge ini. Larz mengunggah videonya menjilat dudukan toilet di kamar mandi umum pada 20 Maret lalu. Seminggu berselang setelah melakukannya, melalui akun Instagram @larz, ia mengirim video kedua yang menunjukkan dirinya terbaring di ranjang rumah sakit dengan caption, "saya didiagnosis positif virus Corona."

Gara-gara 'Challange' Konyol, 'Influencer' Media Sosial Terpapar Virus Corona
Larz positif corona dan warganet merasa ia pantas mendapatkannya (Foto: Instagram/@larz)

Warganet sontak berkomentar dan menyalahkannya. Karena ia sendiri yang mencari gara-gara dengan menjilat benda kotor di tempat umum. Seorang pengguna Instagram bahkan menulis, "dia menjilat toilet. Saya rasa ia mendapatkan apa yang pantas didapatkannya."

Padahal sudah jelas sperti yang dilansir dari SCMP, penyebaran virus Corona juga bisa terjadi melalui urin dan feses. Jadi, wajar saja dong ia bisa terkena virus mematikan ini. Ada-ada saja ya kelakuan manusia demi mendapat perhatian dan jadi terkenal.

Sekali lagi, tindakan konyol tersebut sangat tidak dianjurkan untuk ditiru ya! Bagaimana pendapatmu tentang challange yang sangat merugikan diri ini? (Sam)

Baca juga:

Belum Selesai Virus Corona, Kini Muncul Hantavirus



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH