Gapeka 2021 Berlaku Besok, KAI Imbau Warga Berhati-hati saat Melintasi Rel Kereta

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 09 Februari 2021
Gapeka 2021 Berlaku Besok, KAI Imbau Warga Berhati-hati saat Melintasi Rel Kereta
Kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI)

MerahPutih.com - PT KAI akan memberlakukan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2021 mulai 10 Februari 2020. Manager Humas KAI Daop VI, Supriyanto mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melintasi rel kereta api.

Supriyanto menjelaskan lalu lintas perjalanan KA di wilayah Daop VI akan semakin padat usai penerapan Gapeka baru 2021. Bisa jadi, lanjutnya dalam satu waktu ada kereta api yang yang datang dari arah barat dan timur secara bersamaan.

Baca Juga

Gapeka 2021 Berlaku, Waktu Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Lebih Singkat

"Maka kami imbau warga yang hendak melintas terutama di perlintasan sebidang tak berpalang untuk nengok kiri dan kanan dulu sebelum menyeberang," kata Supriyanto di Yogyakarta, Selasa (9/2).

Ia melanjutkan sejumlah kereta api di Daop VI akan mengalami perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan. Relasi kereta yang mengalami perubahan jadwal di antaranya

Penumpang Kereta Api di Yogyakarta. (Foto: Teresa Ika/Yogyakarta).
Penumpang Kereta Api di Yogyakarta. (Foto: Teresa Ika/Yogyakarta).

KA Argo Wilis relasi Bandung-Yogyakarta-Surabaya Gubeng, yang dulunya berangkat stasiun Yogyakarta pukul 16.30, pada Gapeka 2021 maju menjadi pukul 14.44 Wib.

"Ada juga KA Argo Lawu relasi Stasiun Gambir menuju Stasiun Solo Balapan yang semula berangkat dari Gambir pukul 21.00 WIB, berubah keberangkatannya menjadi pukul 20.00 WIB," kata dia.

Selain itu KA Prameks yang dulu melintas di stasiun Tugu Yogyakarta hingga Solo Balapan kini hanya melintas di stasiun Tugu ingga Kutoarjo. Terdapat penambahan KRL listrik relasi Yogyakarta hingga Solo Balapan, Jawa Tengah.

Ia mengimbau kepada calon pelanggan KA dengan keberangkatan 10 Februari 2021 dan seterusnya untuk memperhatikan kembali jadwal yang tertera pada tiket agar tidak salah jadwal. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Baca Juga

Gapeka 2021, KAI Daop 8 Ringkas Waktu Rute Malang - Bandung hingga 150 Menit

#PT KAI Daop 6
Bagikan
Bagikan