Gantikan Rommy, PPP Tunjuk Suharso Monoarfa Jadi Pelaksana Tugas Ketua Umum Ketua Umum PPP Romahurmuziy (tengah) bersama Lukman Hakim Saifuddin (kiri), dan Suharso Monoarfa dalam Mukernas II PPP di Ancol, Jakarta, Rabu (19/7). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Pusat PPP menggelar rapat internal menyusul penahanan dan penetapan tersangka terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rapat internal yang berlangsung di kantor DPP PPP itu turut dihadiri tokoh senior dan ulama kharismatik KH Maimoen Zubair.

Menurut Wasekjen PPP Ahmad Baidowi, demi mengisi kekosongan pimpinan tertinggi partai berlambang ka'bah itu, para pengurus pusat menetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Suharso Monoarfa menjadi pelaksana tugas ketua umum.

Wasekjen PPP Ahmad Baidowi
Wasekjen PPP Achmad Baidowi. Foto: MP/Fadhli

Jabatan Suharso Monoarfa, lanjut Baidowi akan diemban sampai pelaksaan Musyawarah Kerja Nasional mendatang.

"Masa jabatan Plt sampai penyelenggaraan Mukernas yang pelaksanaannya akan kami jadwalkan kemudian," kata Baidowi di Jakarta, Sabtu (16/3).

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah pengurus DPP PPP di Jakarta, para pengurus sepakat memberhentikan Romahurmuziy dari jabatan ketua umum karena terjerat kasus hukum.

Hal tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP yang mengatur pemberhentian ketua umum jika ditetapkan sebagai tersangka.

Penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Plt ketua umum PPP seperti dilansir Antara, diambil karena yang bersangkutan merupakan kader senior yang kini juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Terkena Demam 'Tuman' Gubernur Khofifah Unggah Meme Tuman Kreasi Sendiri



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH