Gantikan Malaysia, Juara Piala Asia U-23 Tampil di PSSI Anniversary Cup

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 13 April 2018
Gantikan Malaysia, Juara Piala Asia U-23 Tampil di PSSI Anniversary Cup
Timnas Uzbekistan U-23. Foto: AFC

MerahPutih.com - Timnas Uzbekistan U-23 dipastikan akan tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar pada tanggal 27 April- 3 Mei mendatang. Juara Piala Asia U-23 itu menggantikan Malaysia yang memutuskan mundur.

Tim polesan pelatih Rashan Khaydarov ini bakal bersaing dengan tiga tim lain yakni tuan rumah Indonesia, Korea Utara dan Bahrain. Kehadiran Uzbekistan menambag daya kualitas turnamen yang dihelat sebagai peringatan HUT PSSI dan ajang test event Asian Games 2018.

Timnas Uzbekistan U-23. Foto: AFC

"PSSI memang sangat serius untuk persiapan timnas menuju Asian Games. Makanya kita membuat turnamen dengan mengundang tim-tim papan atas. Ini ujian yang bagus untuk timnas. Bukan soal menang atau kalah, mereka harus tampil maksimal untuk mengetahui level mereka,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria seperti dilansir laman resmi PSSI, Jumat (13/4)

Pergantian kontestan juga membuat pelatih timnas U-23, Luis Mill buka suara. Eks gelandang Barcelona dan Real Madrid ini cukup senang dengan kepastian Uzbekistan tampil di turnamen ini.

PSSI Anniversary Cup 2018. Foto: PSSI

"ni turnamen yang bagus buat kami. Tentu saya ingin pemain belajar dari turnamen ini. Mereka akan tahu dimana level mereka. Yang pasti, kami juga akan tampil maksimal. Untuk persiapan kami telah menjalani program latihan dalam pemusatan latihan," ujarnya.

Turnamen Anniversary Cup akan dilaksanakan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, yang merupakan satu dari empat stadion yang akan dipakai dalam pelaksanaan Asian Games nanti. Tiga stadion lainnya, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti Cikarang dan Si Jalak Harupat Bandung.

Berikut jadwal PSSI Anniversary Cup 2018

Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

#PSSI #Stadion Pakansari
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan