Musik

Ganti Lirik Rap 'I'll Be Missing You', BTS Sebarkan Pesan Positif

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 02 Agustus 2021
Ganti Lirik Rap 'I'll Be Missing You', BTS Sebarkan Pesan Positif
BTS tampilkan cover I'll Be Missing You.(Foto YouTube BBC Radio 1)

BOY band Korea Selatan BTS tampil di acara Live Lounge BBC Radio One, Selasa (27/7). Penampilan septet besutan Big Hit Entertainment itu disambut para ARMY dengan antusias. BTS menampilkan dua hit mereka dan satu lagu cover dari musisi lain.

Untuk penampilan lagu cover, BTS memilih single hit I'll Be Missing You. Lagu hit yang dirilis pada Mei 1997 itu dibuat oleh rapper Sean Combs (saat itu dikenal dengan nama Puff Daddy) sebagai lagu perpisahan untuk teman sesama rapper, Notorious B.I.G. Rapper top di label Bad Boy Record itu tewas ditembak pada 9 Maret 1997. Ia hanya 24 tahun ketika itu.

BACA JUGA:

Ketika Selebritas Membela BTS dari Komentar Jahat

Dengan mengambil sampling lagu Every Breath You Take milik Sting, lagu tersebut jadi hit besar. Tak hanya bertahan 11 minggu di tangga musik Billboard, lagu 'I'll Be Missing You juga memenangi Grammy. Faith Evans, istri Notorious B.I.G, ikut menyanyikan lagu itu bersama Diddy.

"Ini sebagai bentuk penghormatan. Seperti yang diketahui, awalnya BTS terbebani dengan pikiran tiap personel grup, karena ini menjadi penghargaan untuk Notorious B.I.G yang legendaris," ungkap leader BTS, RM, kepada Koreaboo.

BTS
BTS tampilkan cover I'll Be Missing You.(Foto Instagram @bbcradio1)

RM mengatakan dalam penampilan kali ini, mereka memilih memberi sedikit perubahan pada lirik rap di lagu tersebut. Lirik rap yang dinyanyikan personel Min Yoon-gi (Suga) dan Jung Ho-seok (J-Hope) dibuat dalam bahasa Korea. Seperti dilansir Teen Vogue, lirik rap berbahasa Korea berisikan harapan menjalani hari-hari lebih baik, rasa rindu bersua dengan penggemar, dan kisah tentang pandemi COVID-19.

“Hampir dua tahun tidak bertemu dengan ARMY. Rasanya sudah terlewati 700 hari, dan ini pertama kalinya dalam sejarah. BTS bertemu ARMY sekitar dua sampai tiga kali sehari, sedangkan sudah satu tahun lebih untuk sekarang,” ungkap RM kepada BBC (27/7).



RM menyebut pemilihan lagu I’ll Be Missing You disebabkan lagu itu mencakup teknik rap dan vokal.

Saat tampilan BTS di Live Lounge BBC Radio 1 ditayangkan, penggemar mengapresiasi lagu cover mereka dan membandingkannya dengan Fix You milik Coldplay. Sebelumnya, lagu Coldplay itu juga dinyanyikan ulang oleh Bangtan Boys.(Bed)

#BTS #Musik #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan