Pemakai Celana Boxer Kualitas Spermanya Lebih Baik Kualitas sperma ternyata lebih baik pada pria yang memakain boxer. (Foto: Shipton)

BAGI para kaum adam yang memiliki masalah kesuburan, menurut sebuah penelitian mengganti celana dalam dengan boxer dapat meningkatkan kualitas serta jumlah sperma.

Dalam penelitian yang diunggah pada jurnal Human Reproduction mencoba mengetahui tentang gaya pakaian dalam pada pria apakah memiliki efek. Untuk mengetahuinya, tim peneliti itu mengambil data pada 656 orang pria yangmencari pengobatan di pusat kesuburan Amerika antara tahun 2000-2017.

Lalu para peneliti pun menilai kualitas sperma mereka, dan meminta para pria tersebut untuk mengisi kuesioner tentang gaya hidup mereka. Termasuk soal pertanyaan apakah mereka paling sering mengenakan celana boxer, briefs atau celana joki.

Hasilnya ialah, para pria yang memakai celana boxer, memiliki konsentrasi sperma 25% dan 17% lebih tinggi ketimbang mereka yang mengenakan pakaian dalam model lainnya.

Boxer meningkatkan kualitas sperma. (foto: bidsupply)

Selain itu, para pria yang mengenakan tidak memakai boxer memiliki tingkat hormon perangsang folikel yang lebih rendah. Peneliti sendiri percaya lantaran SFH meningkat saat testis rusak oleh suhu yang cukup tinggi.

Kendati ukuran sampel penelitian tersebut terlampau cukup sedikit untuk sebuah populasi umum. Tapi penelitian menunjukan jika pilihan pakaian dalam kamu itu kemungkinan berdampak pada kualitas sperma. Kemudian peneliti juga mengungkapkan jika memakai boxer adalah yang terbaik. Karena membuat testis tidak tertekan dan suhunya rendah.

Sheena lewis, Profesor Kedokteran reproduksi emritus di Queen'S University Belfast, mengatakan yang paling penting dari penelitian tersebut ialah, celana boxer, joki ataupun brief tak menyebabkan jumlah sperma kamu di bawah kisaran normal. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Mencuci Piring Tanpa Membuat Tangan Kamu Kotor? Begini Caranya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH