Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak Akhir Pekan Ini

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 27 April 2023
Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak Akhir Pekan Ini
Mobil polisi melintas di Simpang Gadog saat sistem one way diberlakukan pada Kamis 27 April 2023. ANTARA/HO-Polres Bogor

MerahPutih.com - Kebijakan ganjil genap akan diberlakukan di jalur Puncak, Bogor, pada akhir pekan ini. Aturan ini diterapkan untuk mengantisipasi terjadinya kembali kepadatan volume kendaraan di jalur tersebut.

Meski dari pantauan kondisi arus lalu lintas di kawasan puncak pada Kamis relatif menurun dari hari-hari sebelumnya, pihak kepolisian masih melakukan rekayasa arus lalu sistem satu arah (one way) pada Kamis siang diberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Baca Juga

Puncak Arus Balik Kereta Api Terjadi pada 30 April-1 Mei

"Berdasarkan pantauan kami memang arus melintasi kawasan puncak ini mengalami penurunan dari hari-hari sebelumnya, namun demikian kepadatan arus lintas di kawasan puncak pada akhir pekan nanti diprediksi masih dapat terus meningkat dan dapat mengakibatkan kepadatan volume kendaraan tinggi," ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam keterangan resminya pada Kamis (27/4).

Untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan, Polres Bogor melakukan upaya-upaya rekayasa arus lalu lintas selain sistem one way.

"Kami juga akan memberlakukan sistem ganjil genap (GaGe) bagi kendaraan yang memasuki kawasan puncak mulai esok hari (28/4)," sambungnya.

Baca Juga

Puncak Bogor Macet Parah, 8 Jam Mobil Tidak Bergerak

Lulusan Akpol 2002 ini mengimbau agar para masyarakat yang hendak melakukan liburan ke kawasan puncak pun diharapkan dapat menyesuaikan nomor kendaraan dengan tanggal genap ataupun ganjil.

"Pelaksanaannya nanti bila terdapat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal pada hari itu kami pun akan melakukan imbauan serta arahan untuk melakukan putar balik," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Puncak Arus Balik, 3 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta Per Jam

#Puncak Bogor #Polres Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan