Ganjar Ungkap Alasan Pilih Desa di Merauke Lokasi Kampanye Hari Pertama

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 28 November 2023
Ganjar Ungkap Alasan Pilih Desa di Merauke Lokasi Kampanye Hari Pertama
Calon presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo disambut tari gatzi yang diiringi dentuman suara tifa di Balai Kampung Waninggap Nango, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). ANTARA/Abdu Faisal

MerahPutih.com - Musim kampanye calon presiden dan calon wakil presiden kontestan Pilpres 2024 sudah dimulai. Tiga pasangan calon akan menyapa masyarakat untuk mempromosikan diri dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memulai rangkaian kampanye dengan mengunjungi Merauke, Papua. Sedangkan cawapres pendampingnya Mahfud MD menyapa masyarakat di Sabang, Aceh.

"Merauke dan Sabang kami pilih, saya ke Merauke, Pak Mahfud ke Sabang, dan saya ditemani oleh banyak tokoh hari ini hadir, dan kita siarkan ke seluruh Indonesia agar dua titik ini juga menjadi satu awal harapan yang kita berikan," kata Ganjar di Merauke, Papua, Rabu (28/11).

Baca Juga:

Ganjar: Mulai Besok Tak Ada Kata Mundur, Kalau Dihalangi Kita Tabrak

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dapat melihat secara langsung kampanye yang dilakukan pasangan calon yang didukungnya di Merauke dan Sabang. Karena, kunjungan keduanya disiarkan secara langsung.

Ganjar mengungkapkan alasannya menggelar kampanye pertama di desa yang berlokasi di Merauke. Menurutnya, masyarakat yang tinggal di kota-kota besar sebelumnya juga berasal dari desa.

"Kenapa kami memilih desa? Karena sejatinya di sinilah masyarakat kita banyak berkumpul. Di sinilah tadi kepala suku menyampaikan kepada saya, 'Selamat datang, jalannya bagus sekali'. Sebuah pernyataan yang sangat sopan, 'sangat bagus' dan tidak perlu kami jawab, tetapi kami melewati jalan itu dan kami merasakan itu," kata Ganjar.

Baca Juga:

8 Rekomendasi Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud Se-Pulau Jawa

Lebih lanjut Ganjar memastikan akan membangun sumber daya manusia (SDM) unggul mulai dari desa apabila terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024. Dia menyebut program tersebut relevan untuk mendukung Indonesia Emas 2045.

"Desa merupakan kekuatan besar, di sana ada sumber daya yang hebat sekali, laut ada di sana juga, SDM ada di sana. Namun sisi lain prioritas dan perhatian pun juga kita mesti siapkan yang ada di sana," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Ajak Relawan Melawan Kezaliman di Pilpres 2024

#Pilpres 2024 #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan