Ganjar Ungkap Alasan Ikut Kegiatan 'Central Java Triathlon 2017' Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tertarik mengikuti kegiatan 'Central Java Triathlon 2017' yang akan dilaksanakan di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, pada 4-5 November mendatang.

"Ini juga ada bersepedanya. Kebetulan saya hobi bersepeda, asyik juga kalau saya ikut ramai-ramai," kata Ganjar di Semarang, Jumat (27/10).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat ditawari menjadi peserta ajang lomba yang memadukan tiga olahraga berbeda dan harus dituntaskan secara berurutan.

Meski cukup bervariasi, tiga olahraga dalam triathlon pada umumnya adalah berenang, bersepeda, dan berlari. Sedangkan jarak yang harus ditempuh oleh setiap peserta lomba itu bervariasi.

Ganjar berharap, 'Central Java Triathlon 2017' berlangsung lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya sehingga para panitia diminta menggencarkan promosi melalui berbagai media.

"Promosinya harus gencar, bisa dilakukan melalui media berbagai online agar semakin banyak orang yang mengetahui kemudian tertarik untuk mengikutinya," katanya.

Apalagi pada 2018, kata Ganjar, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games.

"Tugas panitia lebih menggencarkan promosinya seperti menyisipkan tulisan tentang dukungan tuan rumah Asian Games 2018 di poster, spanduk, atau baliho penyelenggaraan 'Jepara Central Java Triathlon 2017'," katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa Asian Games merupakan kebanggaan suatu negara.

"Ini bagian dari sejarah politik dunia, bahkan jika perlu dalam ajang triathlon yang akan diikuti peserta nasional, mencantumkan tulisan Jateng ikut nyengkuyung Asian Games 2017 Jakarta-Palembang," katanya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH