Ganjar Ungguli Puan Disurvei, PDIP: Pertempuran Darat Itu Sangat Kuat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 21 Januari 2022
Ganjar Ungguli Puan Disurvei, PDIP: Pertempuran Darat Itu Sangat Kuat
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sejumlah lembaga survei menempatkan Guberbur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada posisi puncak elaktabilitas dibandingkan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menegaskan dalam menentukan capres tidak berdasarkan hasil survei.

Baca Juga:

Puan Maharani Sebut Harga Minyak Goreng di Pasar Legi Masih Mahal

"Memilih pemimpin mesti dilihatlah track record-nya. Saya contohkan dari kecil SMP, SMA, kuliah, bekerja semua ada track recordnya," ujar Bambang disela mendampingi Puan Maharani di Pasar Legi Solo, Kamis (20/1).

Bambang mengatakan, tiga penilaian yang harus dimiliki pemimpin, yakni integritas (karakter), kompetensi dan kapasitas. Sementara survei elektabilitas bisa berubah sewaktu-waktu.

"Survei itu persepsi, dan itu bergerak dari waktu ke waktu. Karena pertempuran darat itu sangat kuat," kata dia.

Terkait pencalonan Pilpres dari PDIP, Bambang mengatakan, hal tersebut menjadi kewenangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menegaskan semua kader PDIP akan tunduk satu komando.

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto
Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto

"Pokok ya saya tinggal tunggu perintah partainya apa, perintah Ketua Umum kita akan jalan tegak lurus, itu saja," katanya.

Ia menyinggung nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga muncul diberbagai survei Pilgub dan menyerahkan pada partai terkait rekomendasi itu.

"Nama kader lainnya dengan survei elaktabilitas tinggi, seperti Gibran saya mendukung sepuhnnya, seperti yang ia lakukan pada pada Pilkada 2021 Kota Solo, lalu," papar dia.

Ia meminta, pada kader mencontoh Pilkada Solo. Dimana saat rekomendasi Gibran dan Teguh semua langsung tegak lurus dan menang. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Ganjar Tidak Hadir saat Puan Resmikan Pasar Legi, Ketua DPC PDIP Solo Beri Pembelaan

#PDIP #Pilpres #Pemilu #Survei
Bagikan
Bagikan