Ganjar Sebut Pelaku Usaha Mitra Strategis Atasi Masalah Ekonomi

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 08 Desember 2023
Ganjar Sebut Pelaku Usaha Mitra Strategis Atasi Masalah Ekonomi
Capres Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut pelaku usaha adalah mitra strategis dalam mengatasi masalah ekonomi. Pasalnya, pelaku usaha selalu punya solusi taktis dan cepat dalam menghadapi setiap tantangan perekonomian.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri Deklarasi pengusaha yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif), di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12).

Baca Juga

Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud Pemimpin Ekonomi, Paham Kesulitan Rakyat

Menurut Ganjar, posisi pelaku usaha sebagai mitra srategis ini sangat membantu pemerintah dalam praktik keseharian bagaimana membangun bisnis dan berwirausaha.

Terkait dengan itu, Ganjar mengharapkan dukungan pelaku usaha kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, pada Pilpres 2024, yang juga mengusung ekonomi kerakyatan dan pembangunan berkelanjutan.

"Kami berharap betul, kawan-kawan akan membantu dalam praktek keseharian bagaimana membangun bisnis dan berwirausaha. Kami senang sekali karena ini bagian dari cara menyelesaikan yang lebih taktis dan cepat," kata Ganjar.

Baca Juga

Atikoh Sebut Bakal Damping Ganjar saat Debat Capres Perdana

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan yang diberikan relawan progresif yang bergerak dalam bidang ekomomi. Ia menyebut relawan progresif bagian tim besar Ganjar-Mahfud dalam penyelesaian ekonomi Indonesia.

"Saya senang sekali karena mereka adalah pelaku usaha dan itu menjadi dua isu utama yang kita temukan di masyarakat, soal pendapatan yang hari ini masyarakst perlu mendapatkan peningkatan dan bagimana kita menciptakan lapangan kerja," ungkap Ganjar.

Dia optimistis relawan progresif bisa bergerak lebih cepat dalam menyelesaikan masalah yang sering dikeluhkan masyarakat, yaitu soal pendapatan yang rendah dan lapangan pekerjaan. (Pon)

Baca Juga

Ribuan Pengusaha 'Progresif' Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

#Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan