Ganjar-Mahfud Tawarkan 8 Langkah Gerak Cepat dalam Visi Misi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 20 Oktober 2023
Ganjar-Mahfud Tawarkan 8 Langkah Gerak Cepat dalam Visi Misi
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD bergerak lebih cepat setelah pendaftaran capres-cawapres ke KPU, Kamis (19/10) kemarin.

Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengatakan, visi dan misi dilakukan berdasarkan kajian berbulan-bulan dengan mengajak beberapa pakar dari berbagai lembaga untuk merumuskan kata kunci untuk visi dan misi.

"Jokowi sudah memulai dengan Indonesia hebat dan Indonesia maju. Kini Ganjar dan Mahfud meneruskan dengan tagline Indonesia unggul," kata Andi Widjajanto, dalam jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Baca Juga:

PDIP Instruksikan Kepala Daerah Muda Jadi Jubir Ganjar-Mahfud, Termasuk Gibran dan Bobby

Andi mengatakan, dalam visi misi tim Ganjar-Mahfud menambah kata gerak cepat.

"Kata gerak cepat ini diambil dari karakteristik Ganjar yang dikenal sebagai orang yang satset, gaspol, cepat dalam mengatasi setiap masalah," ujarnya.

Jadi, kata Andi, visi Ganjar-Mahfud adalah menuju Indonesia unggul dengan melakukan gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil lestari.

Andi menjelaskan, kalau dulu Jokowi ada Nawacita maka, kini Ganjar-Mahfud merumuskan 8 gerak cepat menuju Indonesia unggul.

Baca Juga:

Fokus SDM Unggul, Ganjar Siapkan Konsep Anggaran Riset dan Pengembangan

Delapan gerak cepat itu meliputi mempercepat pembangunan manusia Indonesia yang unggul, mempercepat penguasaan sain teknologi, mempercepat pembangunan ekonomi berdikari, mempercepat pemerataan pembangunan.

Kemudian mempercepat pembangunan sistem digital nasional, mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru, mempercepat pelaksanaan demokrasi yang substantif, dan mempercepat peningkatan peran Indonesia mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan.

"Ganjar-Mahfud mempunyai program 1 desa 1 fasilitas kesehatan, lapangan kerja, 1 keluarga 1 sarjana. Tidak boleh ada gap ekonomi. Harus zero blank spot," kata Andi.

Andi juga menegaskan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki program pers yang tetap bebas, mengawal demokrasi dan bermartabat.

"Karena itulah kami yakin Ganjar-Mahfud bisa bergerak cepat menuju Indonesia unggul," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Tak Jadi Cawapres, Sandiaga Isi Posisi Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud MD

#Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan