Ganjar-Mahfud Kampanye Perdana di Aceh dan Papua

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 27 November 2023
Ganjar-Mahfud Kampanye Perdana di Aceh dan Papua
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon presiden-wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:

Dishub Jakarta Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu

Politikus senior PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud Md akan mengunjungi Aceh dan Papua di hari pertama kampanye Pemilu 2024.

"Pak Mahfud ke Aceh dan Pak Ganjar ke Papua," kata Masinto usai Rakornas Sentra Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11).

Ia menjelaskan, Ganjar akan mengunjungi Papua, sedangkan Mahfud ke Aceh. Tak hanya itu, pasangan Ganjar-Mahfud akan ditemani oleh tim kampanye dan pengurus partai yang berada di sana.

"Ada tim kampanye yang ikut, di sana juga ada pengurus partai (daerah)," ujarnya.

Hari ini, Senin (27/11), ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan menandatangani pakta integritas sebagai komitmen mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai.

KPU menggelar Deklarasi Pemilu Damai, yang dilaksanakan di Kantor KPU RI, sebagai tanda dimulainya kampanye selama 75 hari. (Pon)

Baca Juga:

Anies Akan Mulai Masa Kampanye dari Jakarta

#Breaking #Kampanye #Pilpres #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan