Ganjar-Mahfud Dorong Program Kesejahteraan Guru Ngaji

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 02 Desember 2023
Ganjar-Mahfud Dorong Program Kesejahteraan Guru Ngaji
Ganjar-Mahfud MD. Foto: MP/PDIP

MerahPutih.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat program untuk mendorong kesejahteraan guru mengaji. Program tersebut dilakukan dalam rangka memberikan ruang setinggi-tingginya bagi para pendidik khususnya guru mengaji dan selain itu juga demi membentuk jiwa nasionalis serta character building.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro saat ditemui wartawan di Jakarta pada Jumat.

Baca Juga:

Jika Terpilih, Ganjar-Mahfud Siap Babat Habis Praktik KKN

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud memang dari lama punya concern terkait kesejahteraan guru dan pendidik. Bagi beliau berdua, kesejahteraan guru yang terjamin sama dengan memberikan ruang setinggi-tingginya bagi jasa para pendidik dalam rangka membentuk Nation and Character Building," ujar Aryo Seno.

Menurut Seno, program menyejahterakan guru mengaji tersebut awalnya diinisiasi oleh cawapres Mahfud MD saat melakukan kampanye hari pertama di Sabang, Aceh.

Namun, tidak hanya sebatas menyejahterakan guru mengaji saja, tetapi bagi guru lain yang berbasis agama lain misalnya guru sekolah Minggu dan lainnya.

"Guru sekolah Minggu juga akan diperhatikan dengan kadar yang sama," ujar Seno.

Baca Juga:

Daripada Periksa Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Kepolisian Disarankan Fokus Benahi Internal

Guna menyejahterakan guru mengaji tersebut duet Ganjar-Mahfud juga bakal menyiapkan insentif sebesar Rp 1 juta per orang per bulan. Selain itu juga menyiapkan asuransi kesehatan sebagai penunjang.

"Sudah dilakukan perhitungan dan terus akan disempurnakan. Kita yakin mampu," ujarnya.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (*)

Baca Juga:

Prabowo Subianto Temui Jokowi di Istana

#Ganjar Pranowo #Mahfud MD
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan