Pilpres 2024

Ganjar-Mahfud Berkomitmen Penuhi Harapan Rakyat dari Sabang sampai Merauke

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 28 November 2023
Ganjar-Mahfud Berkomitmen Penuhi Harapan Rakyat dari Sabang sampai Merauke
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menggelar kampanye hari pertamanya di Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). ANTARA/TPN Ganjar-Mahfud

MerahPutih.com - Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan kampanye di hari pertamanya di lokasi berbeda. Ganjar melakukan kampanye di Merauke, Papua Selatan, sedangkan Mahfud di Sabang, Aceh.

Ganjar mengungkapkan memilih dua lokasi tersebut sebagai simbol persatuan Indonesia seperti yang tertera di sila ketiga Pancasila.

Baca Juga

Gerak Cepat dan Warna Hitam Putih Jadi Semboyan Kampanye Ganjar-Mahfud

"Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia yang satu di ujung Timur di mana mata hari terbit dan satu di ujung Barat, karena kami ingin persatuan Indonesia seperti sila ke-3," kata Ganjar di Kampung Waninggap Nanggo, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11).

Ganjar menyakini akan memenangkan Pilpres 2024 atas dukungan masyarakat Indonesia. Ia juga berkomitmen untuk bisa memenuhi semua harapan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Maka dari merauke ini, kami hadir untuk lebih banyak bisa merasakan apa yang menjadi denyut nadi harpaan bapak sekalian. Dan tentu saja Pak Mahfud ada di Sabang, dan inilah awal kita akan bergerak bersama, awal kita akan bekerja bersama, awal untuk kita memenangkan nanti, dan itu karena kita selalu bersama rakyat," papar Ganjar.

Baca Juga

Presiden Jokowi Telah Beri Izin Mahfud MD dan Prabowo Cuti Kampanye

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan pemilihan Merauke untuk kampanyenya ini sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat Papua.

"Inilah bumi yang saya injak pertama kali untuk kami bergerak sampai nanti pada pemilihan, ini kami pilih bukan karena asal tunjuk, ini karena pilih karena kecintaan kami pada tanah ini," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyatakan komitmennya untuk memprioritaskan pembangunan Indonesia di wilayah-wilayah perbatasan seperti Papua. Pembangunan itu di bidang pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Tak hanya itu, Ganjar juga melaunching salah satu program unggulannya yaitu satu desa, satu puksesmas dan satu tenaga kesehatan. Selain program, Ganjar juga turut meluncurkan secara resmi baliho, kaos, logo hingga alat peraga kampanye lainnya.

Ganjar dan Mahfud melakukan live streaming dalam kesempatan tersebut. Sehingga, Ganjar bisa menyapa warga Aceh, sementara Mahfud bisa menyapa masyarakat Merauke. Dalam momen itu juga masyarakat di Sabang dan Merauke menyanyi bareng lagu dari Sabang dan Merauke. (Pon)

Baca Juga

Mahfud MD Janjikan Kesejahteraan Bagi Guru Ngaji

#Ganjar Pranowo #Mahfud MD #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan