Ganjar Akui Pernah Ditawari Uang e-KTP 1-2 Kali

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 30 Maret 2017
Ganjar Akui Pernah Ditawari Uang e-KTP 1-2 Kali
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat jadi saksi sidang korupsi e-ktp. (MP/Dery Ridwansah)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah telah menerima uang hasil korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. Namun, Ganjar mengaku sempat beberapa kali ditawarkan uang proyek tersebut.

"Saya tidak mengetahui. Saya ditanya, apakah pernah ditawari uang? Saya jawab pernah. Anda terima? Tidak. Itu yang saya jelaskan," kata Ganjar menirukan tanya-jawab dengan penyidik KPK, saat menjadi saksi sidang kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jakarta Pusat, (30/3).

Tak puas dengan jawaban Ganjar, Ketua Majelis Hakim John Halasan Butarbutar kemudian mencecar Ganjar soal tawaran uang dari seseorang tersebut. John bertanya, apakah Ganjar mengetahui uang tersebut bagian dari proyek e-KTP dan kenapa tak menyelidiki pemberian uang itu.

"Saya memang tak cari tahu. Sudah saya pikir, saya enggak usah terlibat dengan urusan itu (pemberian uang e-KTP)," jawab Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar, saat dirinya duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR, beberapa kali ditawari uang yang dimasukan dalam goody bag. Ganjar mengaku menolak uang tersebut dan meminta orang yang menawarkannya untuk mengambilnya.

"Itu kalau enggak sekali dua kali. Ini ada titipan, saya bilang enggak usah, ambil saja. Itu yang kemudian saya sampaikan kepada penyidik," kata Ganjar. (Fdi)

Baca juga berita terkait sidang e-KTP di: Miryam Dan Novel Saling Tuding Di Depan Hakim

#Korupsi E-KTP #Pengadilan Tipikor #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan