'Gangnam Style' Jadi Videoklip Pertama Korea yang Tembus 3 Miliar Viewers

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 26 November 2017
'Gangnam Style' Jadi Videoklip Pertama Korea yang Tembus 3 Miliar Viewers
PSY (Foto: Soompi)

ARTIS K-Pop fenomenal PSY mencatatkan rekor baru. Pemilik nama lengkap Park Jae-sang itu berhasil memecahkan rekor videoklip pertama Korea yang mencapai angka viewers fantastis.

Pada 26 November 2017 sekitar pukul 08.00 waktu setempat, videoklip Gangnam Style menembus angka 3 miliar viewers di Youtube.

Dengan pencapaian tersebut, videoklip Gangnam Style itu pun menjadi videoklip pertama Korea yang menembus angka 3 miliar viewers di Youtube. Sebelumnya video itu mencapai 2 miliar viewers pada 2014 silam.

Seperti yang dilansir Soompi, sejak diluncurkan pada 15 Juli 2012, lagu Gangnam Style langsung menyedot perhatian di seluruh dunia. Betapa tidak, lagu up beat yang menarik serta videoklip yang jenaka itu membuat yang menonton pun terbawa dalam suasana dansa yang ceria.

Tak sedikit pula yang membuat parodi ala-ala videoklip Gangnam Style. Alhasil, lagu itu pun menjadi sorotan media lokal dan internasional, memecahkan beberapa rekor serta mendapat banyak sekali penghargaan.

Untuk memperingati pencapaian menakjubkan tersebut, PSY pun meluncurkan tweet dengan gambar kartun dirinya yang tengah melakukan horse dance yang terkenal berikut pesan rasa syukur. (ryn)


.

#PSY #KPop #Artis Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan