Gangguan Satelit Telkom, Bank Perpanjang Layanan Tarik Tunai Melalui Teller Petugas teller Bank Jogja melayani nasabah di kantor Bank Jogja Cabang Gedong Kuning, DI Yogyakarta, Rabu (16/8). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

MerahPutih.Com - Hingga saat ini, sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari berbagai bank di wilayah III Cirebon yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning) masih belum bisa beroperasi secara normal akibat gangguan satelit Telkom-1 sejak Jumat (25/8).

"Biasanya (penarikan tunai secara langsung di teller) sampai pukul 13.00 WIB, tapi sementara ini diperpanjang sampai pukul 16.00 WIB," jelas Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Bank Indonesia (BI) Cirebon, Abdul Majid Ikram, kepada wartawan, di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (31/8).

Selain itu, Majid mengungkapkan ada bank yang menggratiskan pengambilan uang tunai melalui mesin ATM bersama maupun mesin ATM bank lain.

"Untuk Bank Central Asia (BCA) menggratiskan pengambilan uang di ATM bersama maupun ATM bank lain," kata Majid menambahkan.

Gangguan satelit Telkom-1 mengakibatkan 92 ATM BCA di wilayah Ciayumajakuning tidak dapat beroperasi. Selain ATM BCA juga 27 ATM Bank Mandiri, 13 ATM BNI juga mengalami hal yang sama. Sementara satu ATM BRI yang sempat offline, saat ini sudah dapat beroperasi kembali. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita terkait di: ATM BCA Rusak, Ini Saran dari BI DIY untuk Masyarakat


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH