Musik

Gangga Memaknai Sebuah Rumah Lewat Single ‘Empty House’

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 27 Februari 2023
Gangga Memaknai Sebuah Rumah Lewat Single ‘Empty House’
Gangga rilis lagu terbaru. (Foto: Dok/KSM Records)

SOLOIS Gangga kembali ke permukaan dengan karya terbaru. Sebuah metafora kecil untuk siapa pun yang merindukan sebuah tempat kembali berjudul Empty House. Bagi Gangga, rumah bukan sekadar tempat tinggal. Melainkan tempat di mana diri kita merasa nyaman dan aman.

“Serta tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri dan diterima seperti apa adanya,” ungkap Gangga dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (25/2).

Baca juga:

Potret Memori Gangga Terangkum di Single ‘Whiskey Bottle’

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh GANGGA (@ganggaksm)

Lagu dengan awalan alunan gitar akustik nylon yang digenjrang dengan santai, serta lantunan vokal yang lembut dibalut dalam musik akustik dengan mood lagu yang masih tenang, tapi dengan pembeda yaitu lirik yang penuh harapan. Seperti yang tertuang dalam chorus-nya, “I just wanna be loved. No matter how bad my past. How bad I look. May I get that chance?”.

Inspirasi ini muncul secara spontan ketika dalam proses menulis lagu, GANGGA merasa tertantang untuk lebih jujur pada dirinya dan kepada pendengarnya. “Tidak ada kata yang pas untuk mengatakan betapa bersyukurnya saya. Selalu bersyukur kepada tuhan dan kepada kalian semua,” lanjut Gangga.

Mengambil sudut pandang soal cinta yang lebih luas, tidak hanya pasangan saja. Tapi cinta yang menghadirkan rasa aman dan nyaman. Serta kemampuan beradaptasi dan bertahan sehingga ada di dalam posisi saat ini.

Baca juga:

'Waiting for You’ Jadi Single Penutup dari Gangga Jelang Album Terbaru

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh GANGGA (@ganggaksm)

GANGGA mengawali karier bermusiknya dengan single Blue Jeans yang sempat duduk di nomor satu dalam daftar ‘Global Viral Chart’ di Spotify dan juga menjadi viral di TikTok. Lagu tersebut telah digunakan oleh para kreator Tiktok hingga lebih dari 30.000 kali.

Beberapa tahun berselang, GANGGA memtuskan untuk merilis album penuh perdana berjudul ‘It’s Never Easy’ yang menjadi langkah penting dalam jejaknya sebagai penyanyi/penulis lagu. Album bernuansa pop dan folk dalam balutan musik mid-tempo yang tenang ini kemudian menjadi ciri khas musiknya.

Kali ini, melalui Empty House pemaknaan baru Gangga akan rumah ini juga diharapkan bisa sampai ke hati, tak hanya untuk para pendengar musiknya saja, tapi juga seluruh penikmat musik pop Indonesia. (Far)

Baca juga:

Normal Eve Lepas Single Terbaru Secara 'Eksplisit'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan