Gandeng Yayasan Ambil Peran Indonesia, INTI Salurkan 1.000 Sembako

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 Mei 2020
Gandeng Yayasan Ambil Peran Indonesia, INTI Salurkan 1.000 Sembako
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyalurkan 1000 bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan Ambil Peran Indonesia. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyalurkan 1000 bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan Ambil Peran Indonesia di halaman Kantor Sekretariat INTI Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/5).

Ribuan paket sembako itu diterima langsung oleh salah satu pendiri Yayasan Ambil Peran Indonesia, Aminuddin Ma'ruf yang juga sebagai Staf Khusus Presiden.

Aminuddin Ma'ruf mengucapkan terima kasih kepada INTI yang telah menyalurkan sembako yang merupakan bagian dari penanganan COVID-19.

Aminuddin mengatakan, ribuan paket sembako ini akan didistribusikan kepada warga yang berada di wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek). Adapun waktu pembagian sembako itu dilakukan pada Kamis (21/5) besok.

"Hari kamis kita distribusikan," kata Aminuddin.

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyalurkan 1000 bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan Ambil Peran Indonesia di halaman Kantor Sekretariat INTI Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/5).
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyalurkan 1000 bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan Ambil Peran Indonesia di halaman Kantor Sekretariat INTI Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/5). Foto: MP/Asropih

Aminuddin mengungkapan, dalam penyaluran sembako itu pihaknya akan berfokus dahulu bagi warga yang belum menerima bantuan dari Pemda ataupun Pemerintah Pusat. Pihaknya pun akan memverifikasi data dulu sebelum disalurkan.

"Nanti kita verifikasi ulang, kita berharap bisa menutupi apa yang belum kebagian sembako," jelas Aminuddin.

Sementara itu Juru Bicara INTI, Santi Ding juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ambil Peran Indonesia yang mau bekerjasama dalan penyaluran 1000 paket sembako itu.

Ia menambahkan, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu pemulihan COVID-19 di Indonesia. Mengingat akibat wabah corona banyak masyarakat yang di PHK dan perekonomian jadi melemah.

"Semoga pendistribusian bisa berjalan dengan baik dengan lancar dan juga bisa di gunakan dengan baik," jelas dia.

Santi juga mengungkapkan, Perhimpunan INTI akan sekuat tenaga membantu warga Indonesia dalam melawan pandemi corona ini, dengan memberikan bantuan segala jenis apapun baik sembako, alat pelindung diri (APD).

"Kita intinya kedepannya jika ada yang membutuhkan sebisa mungkin kita bisa bantu," tutupnya. (Asp)

#INTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan