Musik

Gandeng Sarah de Warren, Weird Genius Rilis ‘Sugar’ 

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 28 Februari 2023
Gandeng Sarah de Warren, Weird Genius Rilis ‘Sugar’ 
Gandeng Sarah De Warren, Weird Genius rilis 'Sugar'. (foto: dok Secret Signal)

TRIO musik elektronik Indonesia, Weird Genius, merilis lagu kolaborasi mereka dengan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Sarah de Warren, Selasa (28/2). Lagu berjudul Sugar itu menampilkan nuansa house music nan kental.

Sugar dengan sempurna menampilkan vokal lembut De Warren yang dipadukan dengan musik elektro-pop khas Weird Genius. "Kami telah sering mendengarkan lagu-lagu Sarah de Warren selama beberapa tahun terakhir,” kata Weird Genius dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Selasa (28/2).

BACA JUGA:

Eksplorasi Makna Cinta Elephant Kind di 'Love As'

Trio Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu bergabung membuat musik bersama dengan nama Weird Genius sejak 2016. Mereka mendapatkan inspirasi dari mana saja, mulai dari cinta hingga kehidupan, isu sosial hingga gim. Trio ini mendeskripsikan musik mereka sebagai musik yang keras, bersemangat, dengan bass drop nan mantap.

sarah de warren
Menggandeng musisi Inggris Sara de Warren. (foto: dok Secret Signal)

Weird Genius telah meraih sambutan hangat dari penggemar musik EDM dan mengumpulkan lebih dari jutaan stream. Setiap tahun, grup ini berpartisipasi dalam berbagai festival ternama baik lokal maupun internasional, termasuk Djakarta Warehouse Project 2022, Ultra Beach Bali 2022, Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Soundrenaline Bali 2018, serta menjadi musisi pembuka tur Indonesia duo elektronik Yellow Claw dan The Chainsmokers di 2018, dan SHVR Festival Jakarta 2018 & 2019.
Selain itu, Weird Genius juga telah merilis lagu-lagu elektronik yang bereksperimen dengan berbagai genre dan berkolaborasi dengan musisi-musisi lainnya seperti DOLF (Barong Family), Prince Husein, dan Midnight Quickie.

BACA JUGA:

taRRkam Lepas Debut Album Setelah Delapan Tahun

“Tahun lalu, kami menghubungi De Warren dan ia menunjukkan kepada kami demo vokal yang ia punya. Kami rasa sangat menarik sehingga akhirnya kami berkolaborasi dan mencoba sesuatu yang lebih daripada musik kami biasanya,” ungkap mereka.

Trio ini mengatakan Sugar merupakan lagu yang mereka buat untuk berdansa di klub. “Kami tak sabar mendengar apa yang dipikirkan para pendengar tentang lagu ini,” imbuh mereka.

Sugar
'Sugar' kental dengan nuansa house music. (foto: Dok Secret Signal)


Sementara itu, De Warren mengatakan, ketika pertama membuat konsep untuk Sugar, ia ingin menulis tentang keindahan menjadi seorang perempuan sambil menyeimbangkan unsur playful dengan semangat pemberdayaan. Menurutnya, ada rasa manis, kegelapan, godaan, dan kemagisan dalam menjadi seorang perempuan. “Setiap orang harus bisa terhubung dengan sisi feminin (yin) mereka. Aku tumbuh besar di sekitar alam dan itulah tempat aku merasa paling dekat dengan diriku sendiri,”

Musisi asal London, Inggris, ini menjelaskan lirik lagu Sugar terinspirasi dari hubungan dengan alam. “Bagaimanapun juga, mengenal dan mencintai diri sendiri merupakan hal yang paling alami yang dapat kita lakukan,” jelasnya.(dwi)

BACA JUGA:

Ministry Of Kembali dengan Merilis Single 'Horoscope'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan