Gandeng Pengusaha Daerah, Shell Buka SPBU di Kota Lapis Kedua

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 07 Januari 2021
Gandeng Pengusaha Daerah, Shell Buka SPBU di Kota Lapis Kedua
SPBU Shell. (Foto: Shell)

MerahPutih.com - Perusahaan Energi dan Petrokimia PT Shell Indonesia terus menambah lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Tercatat, jumlah SPBU yang dikelola Shell meningkat dari 108 SPBU pada 2019 menjadi 137 SPBU di akhir 2020.

"Jumlah ini meningkat sekitar 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya. SPBU tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara," ujar VP External Relations PT Shell Indonesia Rhea Sianipar dalam keteranganya, Kamis (7/1).

Baca Juga:

Konsumen Pilih Bahan Bakar RON 92 di SPBU Asing

Ia mengatakan, kini SPBU Shell tak hanya berada di kota-kota besar, tapi juga di kota-kota lapis kedua seperti Karawang, Cirebon, Tuban, dan Jombang.

"Perluasan jangkauan pembangunan SPBU merupakan bagian dari komitmen untuk membantu membangkitkan ekonomi daerah," ujarnya.

Ia memaparkan, dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 diantaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

"Program ini memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU bersama dengan Shell sebagai mitra bisnis yang siap memberikan beragam dukungan," katanya.

Pada 2021 mendatang, pihaknya akan terus menggandeng mitra pengusaha untuk mengembangkan SPBU Shell di berbagai daerah di Indonesia. Tahun 2021 akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Logo Shell (Foto: Shell)
Logo Shell (Foto: Shell)

"Kami mengajak para pengusaha daerah bersama-sama menggerakkan roda perekonomian dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU,” kata Head of Dealer Network Shell Indonesia Agung Saputra

Agung memaparkan, sepanjang 2020, Shell Indonesia bersama mitra membangun SPBU modular dengan luas area 1.000-1.300 meter persegi dan kapasitas volume BBM 4 sampai 6 kilo liter per hari di Jombang, Jawa Timur dan Cirebon, Jawa Barat.

"SPBU modular ini dirancang sesuai pangsa pasar untuk kota-kota lapis kedua di Indonesia dan dengan biaya investasi yang lebih terjangkau," katanya. (*)

Baca Juga:

Di Tengah Ancaman Virus Corona, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

#BBM #Harga BBM
Bagikan
Bagikan