Gandeng Marcel dan Sheila Majid, Tohpati Gelar Konser Akustik Tohpati (MP/Albi)

GITARIS sekaligus penulis lagu ternama, Tohpati dalam waktu dekat ini akan menggelar sebuah konser di Titan Center, Bintaro, Jakarta Selatan.

Konser yang berkonsep akustik ini diselenggarakan dalam rangka mendukung album solo Ke-12 dari Tohpati yang bertajuk Bias. Dimana pada album tersebut berisikan 9 buah lagu dengan konsep gitar akustik solo, yang telah dirilis pada awal Februari lewat label musik Demajors.

Soal kemampuan dalam bermusik, pemilik nama lengkap Tohpati Aryo Hutomo tersebut sudah tak diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya karya-karya Tohpati yang dibawakan oleh sejumlah musisi tanah air dan menjadi hits. Sebut saja Firasat dan Takan Terganti yang dinyanyikan oleh Marcell, Jejak Langkah yang kau Tinggal dari Glenn Fredly dan juga Lukisan Pagi yang didendangkan oleh suara merdu Shakila.

Pada konser akustik spesial dari Tohpati ini, penampilan para sahabat Tohpati yaitu Sheila Majid dan Marcell menjadi sesuatu yang pastinya ditunggu oleh pecinta musik tanah air.

Belum lagi dengan kehadiran musisi kondang lainnya seperti Indro Hardjodikoro dan Endang Ramdan yang akan membuat aura konser lebih berwarna.

Perihal konsep, konser ini sendiri merupakan akustik dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Pasalnya konser akustik ini akan diiringi musisi Piano akustik, flute/saxophone, percussion, bass dan unsur tradisional yang ditampilkan dengan kendang Sunda dari Bandung.

“Konser tunggal bagi saya untuk seorang musisi adalah suatu momen yang sakral. Karena konser tunggal merupakan suatu titik pencapaian dari kreatifitas total yang telah diperjuangkan selama berkarier,” ucap Tohpati saat ditemui di Kawasan Wijaya, Jakarta Seltan, Kamis (8/2).

Selain itu Tohpati juga menambahkan, untuk membuat suatu konser diperlukan tim yang solid antara sesama musisi dan penyelenggara yang harus memiliki misi yang sama.

Nah, penasaran seperti apa penampilan dari Tohpati dan para musisi ternama lainnya di konser akustik Tohpati? Kita tunggu saja tanggal mainnya pada 18 Februari 2018 nanti. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH