Gandeng Lakuemas, Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Investasi Emas

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 23 Juni 2022
Gandeng Lakuemas, Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Investasi Emas
Investasi emas jadi lebih mudah dan aman. (Foto: PT Bank Neo Commerce)

PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC) pada Rabu (22/6), resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas), perusahaan teknologi menghadirkan kemudahan pengguna dalam melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas lewat aplikasi.

Tersedianya layanan jual beli emas digital ini akan mendukung aplikasi neobank dalam memudahkan nasabah melakukan transaksi logam mulia. Aplikasi Lakuemas sudah diunduh hampir satu juta pengguna, bekerja sama dengan toko-toko rekanan yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi.

"BNC berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan didasarkan kebutuhan dan keinginan nasabah. Kami menyadari kebutuhan nasabah untuk mengatur keuangan dengan lebih leluasa dan tanpa batasan semakin beragam, terlebih untuk anak muda yang saat ini sudah melek investasi," kata Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan, dalam siaran pers diterima Merahputih.com.

Baca juga:

Investasi Emas Makin Mudah Lewat Dompet Digital

Gandeng Lakuemas, Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Investasi Emas
Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra. (Foto: PT Bank Neo Commerce)

Lakuemas resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pada 8 Februari 2022 lalu. Selain itu, Lakuemas juga berada di dalam perusahaan dengan ekosistem emas dan berlian saling terintegrasi infrastruktur pendukungnya.

Berkomitmen untuk menyediakan solusi kebutuhan finansial nasabah, BNC kini menyediakan fitur Neo Emas. Fitur ini akan segera hadir di aplikasi neobank, memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan emas melalui aplikasi neobank.

Melalui kerja sama ini, BNC menyediakan alternatif instrumen investasi dengan risiko lebih rendah, keamanan ketat, dan keuntungan kompetitif. Tidak seperti membeli emas dalam bentuk fisik bernilai cukup tinggi, di Neo Emas, nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp 10 ribu saja.

Baca juga:

Kunci Sukses Investasi Emas bagi Pemula

Gandeng Lakuemas, Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Investasi Emas
Lakuemas resmi terdaftar di Bappebti. (Foto: PT Bank Neo Commerce)


Nasabah BNC hanya perlu membuka menu saving, kemudian pilih menu Neo Emas. Dalam proses registrasi di aplikasi, nasabah perlu melakukan verifikasi data dengan mengunggah KTP dan NPWP guna menjamin keamanan transaksi. Semua kegiatan transaksi jual beli emas nasabah akan terekam dengan jelas dan lengkap dalam aplikasi, menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melihat track record investasi mereka.

"Keberadaan emas digital ke depan diproyeksi akan semakin digemari seiring dengan makin mudahnya akses ke komoditas ini. Melalui kerja sama dengan BNC, kami berharap dapat memberikan akses lebih praktis dan aman untuk para nasabah dan calon nasabah BNC, sehingga semakin banyak orang dapat berinvestasi emas dengan mudah," kata Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra.

Fitur Neo Emas dalam aplikasi neobank ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya, sesama nasabah BNC dapat melakukan transfer emas dan penarikan emas dalam aplikasi neobank.

"Kami akan terus mengoptimalkan layanan digital yang cerdas dan memberi kemudahan serta kenyamanan maksimal bagi pelanggan," tutup Tjandra. (and)

Baca juga:

Tren Investasi Emas untuk Para Milenial dengan Cara Kekinian

#Emas #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan