Musik

Jeff Scott Soto dan Dewa 19 Siap Nyanyikan Ulang 'Bohemian Rhapsody'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 24 Mei 2023
Jeff Scott Soto dan Dewa 19 Siap Nyanyikan Ulang 'Bohemian Rhapsody'
Jeff Scott Soto dan Dewa 19 akan tampil satu panggung. (Foto: MerahPutih.com/Vincent Cristian Angkasa)

DEWA 19 akan melakukan gebrakan baru lewat konser 'Dewa 19 featuring All Stars' yang berkolaborasi bersama beberapa musisi legendaris dunia. Mereka akan menggandeng Jeff Scott Soto, Simon Phillips, Ron “Bumblefoot” Thal, Dino Jelusick, Derek Sherinian, dan Billy Sheehan untuk menggelar konser di empat kota di Indonesia, yaitu Solo, Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Salah satu hal menarik yang akan terjadi pada konser tersebut ialah Dewa 19 menggandeng Jeff Scott Soto untuk menyanyikan ulang lagu Bohemian Rhapsody yang dipopulerkan oleh grup band Queen.

Baca Juga:

Jadi Penutup 'Infinite Live', Dewa 19 dan Virzha Tampil Memukau di Tengah Badai Hujan

“Ada beberapa lagu yang akan dinyanyikan versi Inggris, seperti Arjuna versi Inggris, Immortal Love Song, dan yang paling penting kita menghadirkan masterpiece dari Queen dan Toto,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

Dewa 19 juga menggandeng Jeff Scott Soto untuk menyanyikan lagu ‘Rosanna’ dari Toto. (Foto: MerahPutih.com/Vincent Cristian Angkasa)

Selain Bohemian Rhapsody, Dewa 19 juga menggandeng Jeff Scott Soto untuk menyanyikan lagu Rosanna dari Toto. Kedua lagu ini juga akan dibawakan saat konser mendatang. Ia ingin mempersembahkan lagu yang dibanggakan oleh grup musik ini dari era Ari Lasso kepada masyarakat Indonesia.

"Kita ingin mempersembahkan Bohemian Rhapsody karena publik Indonesia belum pernah menonton Bohemian Rhapsody dinyanyikan live,” jelas Ahmad Dhani.

Baca Juga:

Konser 'Night At The Orchestra' Dewa 19 Hadir di Kota Solo dan Surabaya

Ia menjelaskan tidak ada aransemen lagu yang dilakukan pada hasil kolaborasi ini. Selain itu, Ahmad Dhani juga memaparkan salah satu alasan memilih musisi asal Amerika dalam kolaborasi ini agar pelafalan bahasa Inggrisnya tepat sesuai lagu aslinya.

Selain itu, salah satu tantangan terbesar dalam memainkan lagu Rosanna adalah pada ketukan drumnya. Namun, sang drummer Dewa 19 Agung berhasil memainkannya dengan tepat sesuai lagu aslinya. Hal ini juga menjadi salah satu alasan Dewa 19 dan Jeff Scott Soto memilih menyanyikan ulang Rosanna.

Salah satu tantangan terbesar dalam memainkan lagu ‘Rosanna’ adalah pada ketukan drumnya. (Foto: MerahPutih.com/Vincent Cristian Angkasa)

Dewa 19 featuring All Stars akan menjadi gebrakan kolaborasi yang istimewa dan menjadi sejarah baru konser bersama musisi legendaris Internasional tampil dalam satu panggung. Konser ini akan digelar di Solo pada 29 Juli 2023, dan dilanjutkan di Jakarta pada 12 Agustus 2023.

Sementara itu, dua kota lainnya adalah Surabaya dan Bandung belum memiliki jadwalnya. Otello Asia dan Redline Kreasindo selaku promotor masih berdiskusi dengan pemerintah setempat.

Untuk mendapatkan tiket konser 'Dewa 19 featuring All Stars', kamu bisa membelinya lewat laman loket.com pada 1 Juni 2023 pukul 13.00 WIB untuk mendapatkan tiket pre-sale 1. Harga tiket mulai dari Rp 320 ribu di Solo dan Rp 270 ribu di Jakarta. (vca)

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan