Gandeng Ifan Ohsi, Kerabat Kerja Keluarkan Single ‘Semua Akan Berakhir’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 13 Februari 2021
Gandeng Ifan Ohsi, Kerabat Kerja Keluarkan Single ‘Semua Akan Berakhir’
Bersama Ifan Ohsi, Kerabat Kerja rilis single kelima. (Foto: istimewa)

BAND asal Bandung yang dikenal sebagai pengiring Fiersa Besari yakni Kerabat Kerja kembali menyapa 2021 dengan merilis single berjudul Semua Akan Berakhir dengan menggandeng musisi Ifan Ohsi.

“Proses penggarapan lagu ini sempat terkendala jarak karena kita dan Ifan berbeda Kota. Rekaman yang direncanakan di Bandung akhirnya harus dilakukan di kota masing-masing, ada hal baru dan menarik memang bekerja sama pada situasi pandemi dan lintas kota,” ungkap vokalis Kerabat Kerja, Dika dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (11/2).

Baca juga:

Mengintip Pesan Positif di Balik Lagu 'Vitamin' Adlani Rambe

Musik dan lirik diciptakan oleh sang gitaris, Dikuy Astapradja pada single ke-5 ini. Semua Akan Berakhir menceritakan tentang betapa sulitnya seseorang untuk berdamai dengan diri sendiri. Setiap manusia memiliki dua sisi di dalam hidupnya, yakni sisi positif dan negatif sehingga menjadi penyeimbang untuk masing-masing individu.

Dikuy menambahkan, betapa sulitnya untuk menyatukan kedua sisi tersebut. Dalam lagu ini ia menceritakan bagaimana sisi positif ini, bisa berkembang dan memberi energi kuat untuk membangun diri sendiri ketika seorang berada dalam titik terendah di hidupnya.

“Pada dasarnya keterpurukan akan berakhir disaat kita bisa berdamai dengan diri sendiri. Menarik untuk didengar, bukan?,” kata Dikuy.

Baca juga:

Kolaborasi Lintas Genre di Single ‘Nona Manis’ Barry Likumahuwa

Bagi Kerabat Kerja, ini merupakan kali pertama mereka kolaborasi sebagai Band yang merilis sebuah karya. Beda hanya dengan Ifan Ohsi yang pernah berkolaborasi dengan Aska Rocket Rockers dengan single ‘Rasakan Dunia’.

Hadirnya sosok Ifan Ohsi dalam single ini, terdengar berbeda pada lagu-lagu Kerabat Kerja sebelumnya. Dengan sentuhan karakter vokal khas, Ifan Ohsi berhasil melebur bersama Kerabat Kerja hingga berhasil membawakan lagu ini dengan apik.

Kerabat Kerja telah menelurkan empat single dalam setahun kebelakang. (Foto: istimewa)
Kerabat Kerja telah menelurkan empat single dalam setahun kebelakang. (Foto: istimewa)

Kerabat kerja telah meluncurkan EP pada 2019 semenjak Fiersa Besari rehat bermusik. Demi menunjukan konsistennya dalam bermusik, dalam satu tahun kebelakang, Kerabat Kerja telah merilis empat single pada 2020. Band beranggotakan Dika Kusuma (vocal), Dikuy Astapradja (gitar), Ricky Ramadhan (bass), dan Budi Tjahjana (drum), serius untuk mengenalkan dan menyebarkan karya-karya mereka.

Lagu Semua Akan Berakhir dari Kerabat Kerja featuring Ifan Ohsi sudah bisa didengarkan melalui platform digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, dan lain sebagainya. (far)

Baca juga:

Pengalaman Hidup Jevin Julian Tertuang di ‘Samsara’

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan