Gandeng Gap, Kanye West Ciptakan Yeezy Gap Kanye West akan berkolaborasi dengan Gap. (Foto Esquire)

PENYANYI hip-hop sekaligus pemilik fesyen Yeezy Kanye West akan meluncurkan kerja sama dengan Gap. Kolaborasi itu bertujuan membantu kedua mereka menemukan 'pasar baru'. Nantinya, hasil kolaborasi itu akan bergaya modern dan basic dengan harga terjangkau. Produk hasil kolaborasi itu akan mulai dipasarkan secara daring mulai tahun depan.

Mengutip Hypebeast, kabar itu disampaikan Kanye West melalui akun Twitter-nya, Jumat (26/6). Ia mengumumkan kemitraan mendatang antara Yeezy dan Gap. Laman New York Times mengabarkan West menandatangani kontrak selama 10 tahun dengan merek Gap. Di lain sisi, Gap sedang berjuang mempertahankan relevansi dalam beberapa tahun terakhir di tengah jenuhnya pasar mode.

BACA JUGA:

Fashion Show ala New Normal oleh Dior

“Kami sangat senang menyambut Kanye kembali ke keluarga Gap sebagai visioner kreatif, membangun estetika dan kesuksesan merek Yeezy dan bersama-sama mendefinisikan sebuah kemitraan ritel pada tingkat berikutnya,” kata Kepala Global Gap, Mark Breitbard.

Kolaborasi yang bertajuk Yeezy Gap ini berada di bawah arahan kreatif Kanye West dan menghasilkan busana modern untuk pria, perempuan, dan anak-anak. Meski dijuluki Yeezy Gap, West akan tetap mempetahankan 'visi desain' khasnya. Sementara itu, Gap punya gol menghasilkan US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun dalam kolaborasiini.

kanye west
Kanye West pernah bekerja di Gap saat masih remaja. (Foto The New York Times)

Suami Kim Kardashian itu menuliskan, 'YEEZY AND GAP FORM PARTNERSHIP #WESTDAYEVER' di samping logo dari kemitraan yang akan datang bersama Gap. Kolaborasi itu juga mengingatkan West bahwa ia pernah bekerja untuk Gap ketika masih remaja dan tumbuh dewasa di Chicago.

“Sejak saat itu, West memiliki kekuatan untuk berinovasi di musik, sepatu, mode, arsititektur, dan banyak lagi. Kemitraan baru ini akan memperkenalkan Gap dan Yeezy kepada audiens baru,” kata pihak Gap seperti dilansir laman Independent.

kanye west
Yeezy merupakan salah satu fesyen tersukses di dunia. (Foto E! Online)

Yeezy yang diluncurkan West pada 2015 dan bekerja sama dengan Adidas itu bernilai US$2,9 miliar atau sekitar Rp41,6 triliun. West sebelumnya mengatakan ingin menjadi 'Steve Jobs of the Gap'.(and)

BACA JUGA:

Jeruk Dekopon, Jurus enggak Cengeng Andalan Warga Magetan


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH