Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Japan Open 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 27 Juli 2023
Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Japan Open 2023
Gganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

MerahPutih.com - Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal Japan Open 2023 menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan menghadapi rekan satu negara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final, Jumat (28/7).

Hendra/Ahsan berhasil menyusul Fajar/Rian ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae melalui rubber game 12-21, 21-10, 21-19, Kamis (27/7).

Baca Juga

3 Wakil Indonesia Lolos ke-16 Besar Japan Open 2023

“Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya,” tutur Ahsan melalui keterangan tertulis PBSI.

Kendati mengalami kesulitan di gim pertama, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu tidak patah semangat dan fokus untuk merebut gim kedua dan memetik kemenangan di gim pamungkas.

“Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu," lanjut Ahsan.

Baca Juga

Bagas/Fikri Targetkan Lolos ke Semifinal Korea Open 2023

“Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua. Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang,” imbuh Hendra.

Terkait persiapan keduanya untuk menghadapi Fajar/Rian, Hendra/Ahsan mengatakan akan fokus untuk mengembalikan kondisi fisik menjadi prima kembali.

“Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian,” kata Ahsan.

“Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian,” imbuh Hendra.

Di sisi lain, Fajar/Rian langsung melaju ke babak perempat final Japan Open 2023, setelah lawan mereka di babak kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, memutuskan untuk mundur. (*)

Baca Juga

Japan Open 2023: Ginting Tersingkir, Fajar/Rian Melaju ke-16 Besar

#Japan Open Super Series #Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan #Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan