Ganda Campuran Bidik Medali di Perorangan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 07 November 2016
Ganda Campuran Bidik Medali di Perorangan
Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu. (Foto badmintonindonesia.org)

MerahPutih Raket - Indonesia akan menurunkan empat pasangan ganda campuran di Piala Eye Level Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Sektor ganda campuran menjadi salah satu sektor yang diandalkan pada turnamen bulutangkis yang akan dimulai Selasa (8/11) besok.

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu diunggulkan di tempat kedua, Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco diunggulkan di tempat sembilan, sementara Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama menempati unggulan 12, dan Alfandy Riski Kasturo/Yulfira Barkah melengkapi skuad ganda campuran.

Catatan manis ganda campuran Indonesia di WJC terjadi di tahun 2011 dan 2012, di mana kala itu Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaja sanggup menjadi juara sementara satu tahun berikutnya giliran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti yang menjadi kampiun.

Tren positif prestasi ganda campuran di level senior pun seakan menginspirasi atlet-atlet spesialis ganda untuk bisa mencetak prestasi. Misalnya saja, Rinov Rivaldy, bersama Apriani ia meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia Juinor (AJC) 2016.

“Di WJC kali ini saya targetnya ingin bisa selangkah dari hasil AJC kemarin,” ujar Rinov di Bilbao, Spanyol, Senin (7/11) wib.

Sementara itu, pelatih ganda campuran, Enroe Suryanto mengatakan saat ini kondisi atlet-atletnya pun dalam kondisi prima. 

“Saya sendiri berharap di nomor ganda campuran bisa setidaknya membawa pulang medali, kondisi anak-anak saat ini dalam kondisi fit,” ujar Enroe.

Melihat peta persaingan, Enroe menungkapkan bahwa ancaman masih akan datang dari negeri-negeri tradisional bulutangkis seperti Tiongkok dan Korea. “Target kami minimal seperti AJC, Tiongkok memang cukup berat tetapi saya ingin mereka bisa tampil sampai final. Salah satu yang kami andalkan memang Rinov/Apri,” katanya.

Tiga ganda campuran yang menempati unggulan mendapat bye di babak pertama, sementara Alfandy/Yulfira akan melakoni laga pertama mereka kontra Oleksander Shmundyak/Anastasiya Prozorova dari Ukraina di laga babak pertama besok. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Diguyur Bonus Rp5 Miliar, Wajah Tontowi/Liliyana Tersenyum Sumringah
  2. Dapat Bonus Lima Miliar Ini Rencana Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
  3. Wiranto Punya Waktu 30 Hari Bentuk Dewan Formatur PBSI
  4. Gita Wirjawan Mundur, Wiranto Pimpin PBSI
  5. Peserta Munas PBSI 2016 Terima LPJ Gita Wirjawan
#Bulutangkis Indonesia #Badminton #Spanyol #Bilbao #Piala Eye Level Kejuaraan Dunia Junior 2016 #WJC 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan