Gampang-Gampang Susah, Begini Cara Menangkan Hati Calon Mertua Menarik hati mertua bukanlah hal yang sulit. (Foto: Pixabay/un-perfekt)

BERTEMU dan diperkenalkan dengan calon mertua memang ngeri-ngeri sedap. Kamu bisa saja sial sejak pertemuan pertama karena tidak memberikan kesan yang baik. Beberapa di antaranya berhasil menjadi dekat sejak awal. Semua tergantung keberuntungan dan usahamu dalam memenangkan hati orangtua pasanganmu.

Melansir dari laman wikihow.com, sebagian orang akan merasa takut duluan ketika bertemu dengan calon mertua, apalagi watak beliau sudah terkenal galak. Tetapi di balik sifat keras calon mertua, mereka hanya ingin menguji siapa yang akan bersanding dengan anaknya.

Baca juga:

3 Faktor Penting untuk Memikat Hati Perempuan yang Harus Pria Perhatikan

Tentu saja hal yang akan diperhatikan terlebih dahulu adalah bagaimana kamu memperlakukan mereka. Hormat dan kesopanan merupakan dua hal yang dijunjung tinggi pada kesempatan ini. Bingung harus apa? Ikuti tips sukses di bawah ini untuk menangkan hati calon mertua.

1. Tampil Rapi

Gampang-Gampang Susah, Begini Cara Menangkan Hati Calon Mertua
Gunakan pakaian yang rapi saat pertemuan pertama. (Foto: Pixabay/Akshay93)

Meskipun kamu bukan orang yang selalu mengikuti tren fesyen, tetapi menggunakan pakaian yang bersih dan rapi adalah sebuah keharusan ketika bertemu dengan calon mertua.

Dengan begitu mereka tahu bahwa kamu menghargai pertemuan tersebut. Menunjukan penampilan terbaik adalah salah bukti kalau kamu akan selalu berusaha dan berjuang untuk orang yang kamu sayangi.

2. Bawa Buah Tangan

Gampang-Gampang Susah, Begini Cara Menangkan Hati Calon Mertua
Selalu memberikan buah tangan. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Ketika bertemu pertama kali dengan calon mertua, usahakan membawa buah tangan seperti kue atau buah. Mereka akan senang mendapatkan kejutan manis seperti ini, karena menandakan anaknya akan bersama dengan orang yang perhatian.

Dari situ mulailah mencari apa yang disukai oleh mereka dan cobalah berikan semampu kamu ketika sedang bertamu ke rumahnya.

Baca juga:

Tips Ampuh Tentukan Topik Obrolan dengan Calon Mertua

3. Interaksi

Gampang-Gampang Susah, Begini Cara Menangkan Hati Calon Mertua
Berikan tanggapan pada setiap ceritanya. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Ketika calon mertuamu sedang bercerita tentang prestasi masa mudanya, cobalah untuk memuji. Bangun terus percakapan di antara kalian agar semakin mengenal secara dalam.

Sesekali, kamu juga boleh meminta pendapat atau saran dalam sebuah hal untuk membangun tingkat kepercayaan. Calon mertuamu akan semakin terbiasa dengan kehadiranmu di tengah mereka.

4. Tatap Matanya

Gampang-Gampang Susah, Begini Cara Menangkan Hati Calon Mertua
Tatap matanya ketika sedang berbincang. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Jangan pernah berbincang sembari bermain handphone atau melakukan hal lain. Selalu tatap matanya ketika sedang diajak berbicara. Hal ini akan menunjukan rasa hormatmu kepada orang yang lebih tua, terlebih itu calon mertuamu. Kamu harus selalu sopan kepada mereka dan pasanganmu. (mar)

Baca juga:

Aman Menghadapi Mertua 'Rese' dalam Kehidupan Pernikahan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH