'Gaming Mouse Wireless' untuk Game FPS Harus Mumpuni Rekomendasi gaming mouse wireless mumpuni untuk game FPS (Foto: The Verge)

BAGI pecinta game, mouse tidak akan pernah lepas dari tangannya. Terlebih lagi jika sedang memainkan game FPS. Game FPS memerlukan akurasi tinggi untuk membidik lawan, untuk itulah dibutuhkan mouse dengan kualitas baik.

Jika mouse sebelumnya menggunakan koneksi kabel dan terkadang merepotkan penggunanya karena kusut, kehadiran mouse wireless menolong para gamer. Mouse ini memberikan keleluasaan dalam pengoperasiannya.

Baca Juga:

Gamers Seksi Perebut Hati Para Netizen


1. Logitech G502 Lightspeed Wireless

Mouse besutan Logitech ini memiliki 16 ribu DPI yakni sensor yang mengatur cepat lambatnya cursor saat digerakan. Dengan DPI yang besar, gamer punya keleluasaan tinggi dalam mengatur sensitivitas cursor. Membuat gamer dapat menyesuaikan gerakan tangannya.

Selain sensor yang DPI yang luas, mouse ini punya pilihan makro yang banyak. Terdapat 11 tombol pada mouse ini yang dicustom sesuai perintah yang diinginkan. Ini mendukung saat bermain FPS. Karena game itu, harus membawa banyak sekali benda atau senjata. Untuk itulah makro diperlukan sebagai 'jalan cepat' untuk mengganti senjata.

Tidak ketinggalan, mouse ini memiliki berat yang dapat diatur dengan pemberat yang disediakan. Jadi berat yang sesuai dengan tangan tidak akan cepat membuat lelah. Mouse ini dibanderol dengan harga USD150 atau sekitar Rp2 juta.


2. Corsair Harpoon RGB Wireless


Corsair terkenal dengan peralatan komputer, seperti cooler, PSU, hingga case komputer, Corsair tak ketinggalan pula memproduksi kibor, headphone, dan mouse. Corsair Harpoon RGB Wireless menjadi senjata Corsair untuk terjun ke dunia gaming mouse wireless.

Corsair Harpoon RGB Wireless hadir dengan sensor 10 ribu DPI. Jumlah yang cukup dengan harga yang ditawarkan yakni sekitar USD50 atau Rp700 ribu. Dengan harga yang dibilang terjangkau, gamer diberikan pengalaman gaming mouse wireless yang tidak kalah mumpuni.

Baca Juga:

Jangan Mengaku Gamer 'Sultan' Kalau Belum Punya Salah Satu Monitor Ini


3. SteelSeries Rival 650 Quantum Wireless

Gaming mouse ini menawarkan sensor hingga 12 ribu DPI untuk pemain FPS. Dengan jumlah sensor sebanyak itu terbilang sudah cukup untuk pemain game FPS. Bahkan untuk ajang kompetisi ataupun turnamen, gaming mouse wireless ini tidak malu-maluin.

Yang menjadikan mouse ini istimewa adalah kemampuan fast charging. Mouse ini hanya memerlukan waktu 15 menit pengisian daya untuk dapat digunakan selama lebih dari 10 jam. Selain itu mouse ini menggunakan dual sensor yang diklaim merupakan True 1 to 1 Tracking yang memiliki akurasi gerakan paling akurat dari gaming mouse wireless lainnya. Mouse ini dibanderol dengan harga USD120 atau sekitar Rp1,6 juta.


4. Razer Basilisk Ultimate


Razer Basilisk Ultimate, dikutip dari Hypebeast, diklaim memiliki akurasi 25% lebih cepat dari gaming mouse wireless yang ada. Yang paling mencolok dari mouse ini adalah sensornya yang mencapai 20 ribu DPI. Jumlah yang sangat besar dibandingkan dengan mouse yang ada di pasaran saat ini.

Dengan DPI yang besar, gamer akan disuguhkan akurasi yang tinggi saat menggunakannya. Gamer akan dengan leluasa memilih sensitivitas yang cocok dengannya. Tidak ketinggalan, Razer juga menyematkan 11 program makro pada tombol yang ada. Ketahanan baterai mouse ini konon bisa mencapai 100 jam dengan daya terisi penuh. Mouse ini dibanderol dengan harga USD170 atau sekitar Rp2,3 juta. (jhn)

Baca Juga:

Nenek 89 Tahun Ini Buktikan Video Game Bisa Dinikmati Siapa Saja


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH