Game

Game Terbaru 'Sonic the Hedgehog' Diumumkan di Event Sonic Central

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 30 Mei 2021
Game Terbaru 'Sonic the Hedgehog' Diumumkan di Event Sonic Central
Hadirkan banyak konten terbaru Sonic dari game hingga serial televisi terbaru. (Foto: Sega)

MERAYAKAN umur yang ke 30 tahun, si landak biru yang mampu berlari secepat kilat ini umumkan proyek terbaru di 2021 melalui event Sonic Central. Di antaranya remaster game lama, cameo pada game lain, pengumuman tentang sekuel film, animasi, serta game terbaru yang akan rilis pada konsol next-gen.

Dilansir dari laman IGN, banyak konten terbaru Sonic the Hedgehog yang akan hadir seiring berjalannya 2021 ini. Game pertama terbaru ada di remaster Sonic Colors. Di judul Sonic Colors: Ultimate adalah remaster dari game lama yang rilis di Wii pada 2010 lalu.

Baca juga:

Game 'Sonic' PS5 Buatan Dreams Dinilai Lebih Baik dari Sega 3D

Game remaster tersebut akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC melalui platform Epic Games Store dan rilis pada 7 September 2021.

Lalu ada game kompilasi untuk pemain yang ingin bernostalgia di konsol, PC, maupun smartphone. Sonic Origins akan menghadirkan game Sonic the Hedgehog yang hit di antaranya tiga judul pertama yang rilis di Sega Genesis, dan Sonic CD yang rilis di Sega CD

Baca juga:

Kembali Investasi, Sony Taruh Rp2,9 Triliun di Epic Games

Hadir dalam trailer terbaru, judul terbaru Sonic the Hedgehog akan rilis pada 2022 di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, konsol current-gen, Nintendo Switch, dan juga PC. Trailer terbaru tersebut akan menghadirkan cerita terbaru Sonic dengan nuansa hutan yang mirip dengan arena Jungle Joyride pada game sebelumnya. Informasi mengenai plot, karakter terbaru, dan gameplay akan diumumkan dalam waktu dekat.

Di lain hal, event Sonic Central telah memamerkan beberapa film maupun animasi yang akan rilis di platform besar seperti Netflix. Ada Sonic Prime, serial yang akan rilis dengan rencana 24 episode pada 2022. Kemudian animasi singkat dari Sonic Colors: Rise of the Wisp. Terakhir, Sonic sebagai cameo dalam game Sega lainnya di antaranya Two-Point Hospital, serta Olympic Games Tokyo 2020.

Mengingat banyak konten yang akan hadir pada event Sonic Central ini, membuat Sonic the Hedgehog akan bersinar kembali bersamaan dengan sekuel terbaru film dengan judul yang sama. Film tersebut akan hadirkan teman Sonic yakni Knuckles the Echidna dan Tails Miles Prower, serta melanjutkan cerita Dr. Robotnik yang ingin melakukan tindak kejahatan dari planet yang jauh dari bumi. (dnz)

Baca juga:

Bagi-Bagi Game Terus. Epic Games Rugi Rp4,8 triliun

#Sonic The Hedgehoc #Game #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan