Gaming

Gim Teranyar PlayStation 4 Everybody's Golf Tutup Layanan

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 05 April 2022
Gim Teranyar PlayStation 4 Everybody's Golf Tutup Layanan
Sebagian fitur pada gim Everybody's Golf tidak akan dapat diakses pada 30 September 2022. (Foto Sony)

SEBAGAI salah satu family game yang masih banyak dimainkan, sayang sekali apabila Everybody's Golf akan menghilangkan fitur multiplayer daring mereka di 2022 ini. Kabarnya, gim teranyar Sony untuk konsol PlayStation 4 tersebut akan menutup layanan server yang mungkin membuatmu khawatir bila kamu memiliki gim ini. Kamu mungkin akan sulit mendapatkan trofi dari mode daring.

Seperti dikabarkan Kotaku, pemain akan menemukan pemberitahuan ketika sedang memasuki mode multiplayer online pada gim Everybody's Golf. Pemberitahuan tersebut menginfokan bahwa layanan server akan tutup pada 30 September ini. Keseluruhan mode yang membuat kamu terhubung ke internet di Everybody's Golf nantinya tidak dapat diakses.

BACA JUGA:

BTS Garap Skin Garena Free Fire

Banyak hal yang pada akhir September 2022 nanti tidak dapat kamu akses. Pemain tak akan bisa memilih open course, berpartisipasi dalam turnamen internasional, mode turf war, melihat daily ranking, membeli item secara daring, menggunaka warp medal, mengklaim item yang berhubungan dengan memancing, melaporkan pemain ke developer, serta mendapatkan tiga trofi yang hanya bisa didapatkan dengan bermain daring.

Gim ini memiliki waktu pembukaan layanan yang singkat. Everybody's Golf merupakan game bergenre olahraga yang rilis pada PlayStation 4 di 2017. Gim ini digarap Clap Hanz dan dipublikasikan Japan Studio. Seri Everybody's Golf memang menjadi salah satu gim yang sempat menjadi terlaris sejak perilisan pertamanya pada 2007.

Developer gim pertamanya, sebelum Clap Hanz, yakni Camelot bahkan sudah membagikan ilmunya dalam dunia gim bergenre olahraga golf ke Nintendo, dengan perilisan Mario Golf pertama hingga terbarunya untuk Nintendo Switch. Jadi tidak mengherankan bila kedua gim tersebut memiliki kualitas permainan yang sama persis.

Rencana Sony untuk menutup layanan ini sama seperti gim lainnya. Sony memang ingin membuat gim terkini mereka lebih banyak dimainkan jika dibandingkan dengan gim lawas. Sama seperti seri game Uncharted PlayStation 3 yang sempat ditutup pada 2019, yang di kemudian hari dibangkitkan kembali pada Uncharted: The Nathan Drake Collection untuk PlayStation 4.

Namun, dekade lalu telah berakhir. Amat mungkin akan ada banyak gim PlayStation 4 yang akan merencanakan penutupan layanan server. Padahal, konsol next-gen PlayStation 5 masih sulit untuk didapatkan, dengan permasalahan stok yang menipis hingga harga penimbun yang tidak masuk akal untuk sebuah konsol.

Clap Hanz, developer dari Everybody's Golf, telah merilis gim terbaru mereka yakni Clap Hanz Golf yang rilis pada iOS melalui Apple Arcade. Gim itu punya kualitas gameplay golf yang sangat kece. Gim ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin menikmati siang hari dengan santai dan terlepas dari dunia internet.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan