Game

Game 'Stray' Digarap Jadi Film Animasi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 06 September 2023
Game 'Stray' Digarap Jadi Film Animasi
Stray akan lebih menggemaskan di film animasi. (Foto: steam)

GAME yang di desain dengan karakter kucing oren ini sukses mendapat pujian dari berbagai orang. Stray memberikan nuansa yang belum pernah dibuat oleh devoloper game pada umumnya.

Penerbit game ini kini mencoba untuk memberikan pengalaman menarik lainnya untuk penggemar, yakni dengan menampilkan Stray pada format film animasi. Tim kreatifnya masih dirahasiakan, namun kepala Annapurna Animation Robert Baird mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa film ini sedang dalam pengembangan aktif dan akan menjadi film hopepunk terbesar yang pernah dibuat.

Baca Juga:

'Super Mario Bros. Wonder' Jadi Game 2D Terbaru untuk Nintendo Switch

Baird menjelaskan definisi ‘hopepunk’ sebagai konsep narasi yang menganggap optimisme sebagai bentuk perlawanan terhadap tirani. Hal tersebut hampir menggambarkan tenor emosional dari game ini, yang berarti Annapurna berada di jalur benar.

Konsep naratif pada film animasi ini nantinya akan menggunakan konsep hopepunk. (Foto: Steam)

Selain itu, telah dikonfirmasi bahwa drone pendamping game B-12 akan menjadi bagian besar dari film ini, dengan Baird menyatakan bahwa ini adalah ‘komedi pertemanan tentang kucing dan robot’ yang kemudian mengutip ‘dinamika kocak’ dari keduanya.

"Saya suka istilah itu, hopepunk. Saya pikir, jika kita akan melakukan adaptasi ini dengan adil, ini akan menjadi film hopepunk pertama dan terhebat yang pernah dibuat," kata Baird.

"Ini adalah sebuah game yang bercerita tentang apa yang membuat kita menjadi manusia, dan tidak ada manusia di dalamnya," tambahnya tentang ide di balik adaptasi ini.

Baca Juga:

Cowboy Bebop Berhenti Tayang di Netflix

Menurutnya, film ini menampilkan komedi pertemanan tentang seekor kucing dan robot, dan ada dinamika yang lucu. Jadi, ada unsur komedi yang melekat di dalamnya, namun tidak ada satu pun manusia dalam film ini.

Ia melanjutkan, hal ini lah yang menjadi salah satu alasan mengapa game ini sangat populer, karena kita melihat dunia dari sudut pandang kucing yang menggemaskan.

Menurut Baird Ini adalah sebuah game yang bercerita tentang apa yang membuat kita menjadi manusia. (Foto: Steam)

"Bagaimana mereka melakukannya, dan bagaimana kami akan melakukannya dalam film? Kami akan melakukannya, meskipun terkadang terasa mustahil. Namun, kami tahu bahwa itulah esensi dari game ini dan kunci untuk menceritakan kisahnya," Ujarnya dikutip dari 80.lv.

Andrew Millstein yang merupakan rekan kerja Robert Baird menjelaskan lebih lanjut alasan di balik keputusan mereka untuk memilih Stray sebagai adaptasi game ke film pertama mereka. Alasan utamanya kata Millstein ialah karena game ini populer. Orang-orang memainkan game ini karena berbagai alasan.

"Apa yang membuat game ini begitu populer? Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana Anda mengadaptasi sebuah game ke dalam bentuk cerita panjang yang sangat menghormati game itu sendiri dan para penontonnya, tetapi juga layak untuk dijadikan film? Proses itu selalu menjadi bagian dari tantangan," Jelasnya. (aqb)

Baca Juga:

'Mega Man' Bakal Hadir di Netflix

#Game #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan