Games

Game 'PC Building Simulator' Laris Manis

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 12 Oktober 2021
Game 'PC Building Simulator' Laris Manis
PC Building Simulator adalah game merakit PC. (Foto: AppAgg)

TAK disangka, ternyata game PC Building Simulator laris manis. Adalah sebuah game simulator yang sengaja diciptakan untuk orang yang ingin belajar merakit komputer dengan aman. PC Building Simulator dijual sekitar GBP 15 setara Rp 250 ribu di platfom Steam atau Epic Games Store.

PC Building Simulator dibuat oleh pengembang game indie Rumania Kiss Claudiu dan diterbitkan oleh The Irregular Corporation.

Pada 7 Oktober 2021 statusnya berubah menjadi game gratis mingguan dari Epic Games. Berselang sehari, Epic games mengumumkan bahwa PC Building Simulator diklaim telah diunduh oleh lebih dari empat juta pemain, seperti dilansir laman NME.

Baca juga:

Seru Buat Mabar, Ini 3 Game Bergenre Horor Paling Menegangkan

Game 'PC Building Simulator' Laris Manis
PC Building Simulator diunduh lebih dari empat juta orang dalam sehari. (Foto: Twiter/@pcbuildingsim)

Game ini terbukti sangat populer. Merayakan pencapaian game tersebut, Epic Games memberikan diskon untuk konten yang dapat diunduh di PC Building Simulator dari 10 dan 50 persen, tergantung konten mana yang dipilih.

Salah satu konten unduhan ini memungkinkan pemain mengambil tugas menjaga teknologi di acara esports, serta memastikan bahwa rig semua pemain berjalan sebaik mungkin.

PC Building Simulator pertama kali dirilis pada 2019. Game simulator ini memungkinkan pemain untuk membangun PC gaming, menggunakan hardware yang ada di dunia nyata dari pengembang seperti AMD, Cooler Master, Corsair, MSI, EVGA, dan Gigabyte.

Penawaran untuk 'PC terbaik' dapat diterima pemain melalui email, setiap pembersihan atau perbaikan buatan dari pemain akan menghasilkan keuntungan. Pemain secara bertahap bisa mengembangkan bisnis mereka menjadi perusahaan yang utuh lewat game PC Building Simulator.

Baca juga:

Beberapa Game Online tidak bisa Dimainkan di Steam Deck karena SteamOS

Di sisi lain untuk merayakan keberhasilan ini, Epic Games Store akan menambahkan skor pencapaiannya (achievement) pemain mulai pertengahan Oktober 2021. Game pertama yang mendapatkan fitur tersebut di antaranya Rocket League, Alan Wake Remastered, dan Zombie Army 4.

Game 'PC Building Simulator' Laris Manis
PC Building Simulator memungkinkan pemain merakit PC dengan hardware kekinian. (Foto: NexusGames)

Sistem skor pencapaian tersebut akan dikenal sebagai hal yang Epik dari Epic Games. Ini akan menggantikan sistem sebelumnya, tetapi tidak akan menimpa apa yang telah dicapai pemain. Setiap pencapaian memiliki hadiah XP sendiri yang terkait dengannya.

Setelah pemain mendapatkan 1000xp untuk satu game, mereka akan menerima pencapaian platinum. Tab baru akan ditambahkan ke detail game, tempat pemain dapat melacak dan berbagi pencapaian mereka dengan orang lain. Detail pencapaian ini juga akan terlihat di halaman toko game. (Cil)

Baca juga:

Rekomendasi Game PlayStation 5 untuk Anak-Anak

#Game #PC Game #Epic Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan