Game of Thrones Bakal Ada di Xbox? Game of Thrones dikabarkan tengah digarap untuk masuk Xbox. (Foto: fandom)

BEBERAPA waktu yang lalu pada akun Xbox secara eksklusif diunggah proyek video game Game of Thrones (GoT), bisa jadi adaptasi dari A Song of Ice and Fire akan menjadi video game. Mungkinkah?

Akun Xbox di Twitter dan Facebook mengungkap teaser yang sangat mengundang rasa penasaran. Pada teaser di Facebook memperlihatkan badai salju dan simbol dari Night King. Sementara pada twitter membuka gambar dengan api, kulit naga dan sudut dari Targaryen.

game of thrones
Teaser pada akun twitter Xbox. (Foto: Twitter/Xbox)

Semakin menambah rasa ingin tahu dengan teks “And now your wait begins” yang diambil dari quote salah satu Night Watch; "Night gathers, and now my watch begins.".

Bisa jadi dengan teaser itu Xbox memang tengah mmenjalin kerja sama dengan HBO untuk membuat video game GoT berdasarkan dari serial TV dan buku novelnya. Sayangnya semuanya masih misterius, tidak ada kejelasan kebenaran dari proyek ini.

Namun para fans video games dan GoT berharap proyek ini akan membuat video game open world atau strategy game. Dengan demikian mereka akan bermain jauh lebih puas lagi. Dalam artian dapat lebih mengeksplor Westeros atau menjadi anggota dari puri favorit mereka.

game of thrones
Bila tidak segera diselesaikan Microsoft akan kehilangan momen. (Foto: hollywoodreporter)

Bisa jadi proyek ini akan menjadi kenyataan. Sepertinya Microsoft sudah menggelontorkan dana cukup besar untuk sebuah proyek eksklusif yang bisa jadi merupakan proyek GoT ini. Sayangnya belum ada kabar pasti tentang keberadaan proyek ini.

Agaknya Microsoft harus berpacu dengan waktu karena hanya ada dua episode dari final season GoT dan game ini sudah harus dirilis. Kalau terlambat mengantisipasi maka sudah dipastikan video game ini akan kehilangan momennya.

Namun ada yang berpikir bahwa teaser ini hanya untuk mempromosikan konsol XboxOne dengan GoT saja pada boks dan kontrolernya, bukan tentang video gamenya. (psr)

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo