Game

Game Mafia Gratis di Steam untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-20

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 03 September 2022
Game Mafia Gratis di Steam untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-20
Siap sajikan versi pertama dari Mafia yang rilis di PlayStation 2 secara gratis di Steam. (Foto: 2K Games)

GAME Mafia milik 2K Games sudah beranjak usia yang ke-20 tahun. Untuk merayakannya, game yang terinspirasi dari film Godfather dan Goodfellas tersebut bisa kamu dapatkan gratis di steam. Seri pertama Mafia tersebut bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma selama periode 1-5 September 2022.

Tidak hanya memberikan game gratis, sang pengembang juga akan merilis Mafia terbaru yang diketahui sebagai prekuel dari trilogi game open world tersebut. Menurut Kotaku, penggarapan game terbaru ini akan mengusung engine yang telah diterapkan pada beberapa game garapan 2K Games yakni Unreal Engine 5.

Baca Juga:

Serangan Siber Pada Perusahaan Game Meningkat Drastis

Pengumuman mengenai game gratis Mafia di Steam. (Foto: Twitter 2K)

Mafia boleh dibilang sangat antik, karena banyak game serupa juga rilis dan jadi populer pada konsol retro. Sebut saja Grand Theft Auto dan beberapa game open-world lainnya.

Mafia mengisahkan Tommy Angelo, seorang supir terlibat dalam aksi kriminal yang memaksa dirinya untuk menjadi seorang mafia. Game ini berlatar tempat dan waktu di Eropa era 1930-an.

Baca Juga:

Epic Games Hapus Fitur Building di 'Fortnite'

Namun, Mafia berbeda dengan Mafia: Definitive Edition yang rilis sebagai remaster dengan dukungan resolusi hingga 4K dan HDR yang rilis pada 2020. Untuk versi gratis ini kamu hanya mendapatkan versi awal dari Mafia yang hanya mendukung kartu grafis pendahulu. Meski demikian, kamu tetap dapat memainkan game tersebut di PC high-end meski perawakannya tidak semenarik versi Definitive Edition.

Selain itu, versi orisinal dari Mafia ini memiliki beberapa soundtrack yang tidak ada di Definitive Edition. Di antaranya lagu The Mills Brothers berjudul Moanin for You tidak ada pada versi barunya. Beberapa adegan juga dapat dinikmati tanpa perlu permasalahan lisensi dan sensor seperti apa yang ada pada versi terbaru. Permasalahan lisensi ini dilakukan oleh 2K Games karena kontrak mengenai beberapa soundtrack telah usai.

Selain Mafia, kamu juga dapat mengklaim game gratis seperti Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition dan Submerged: Hidden Depths di platform Epic Games Store. Tiga game gratis yang bisa kamu klaim pada awal September 2022 sangatlah menarik untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di PC ataupun laptop gaming. (dnz)

Baca Juga:

Trailer Zero Crisis Finale Fortnite Digarap oleh Russo Brothers

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan